Sukses

Desainer Belanda Rancang Baju Anti Membungkuk

Merasa bungkuk? Coba pakaian cancangan desainer belanda Ini

Liputan6.com, Jakarta Ternyata orang yang hobi atau `terpaksa` menghabiskan banyak waktu duduk di depan komputer bisa menjadi target pasar seorang desainer. Seorang desainer asal Beladan, Jeffrey Heiligers, meluncurkan pakaian dengan desain `garis` khusus yang cocok bagi orang-orang tersebut.

Desain terbaru diciptakan demi mencegah para target agar tidak membungkuk sehingga dalam jangka panjang postur tubuh bisa diperbaiki. Konsepnya sederhana, pakaian akan mengetat setiap kali akan membungkuk. Tentu pemakai akan mereka tidak nyaman sehingga mereka akan kembali ke posisi yang lebih tegak.

"Pakaian tersebut tak hanya berguna untuk mengoreksi postur tubuh yang buruk, tetapi juga melatih mereka. Dengan reposisi jahitan sedemikian rupa, mereka yang mulai mereka tidak nyaman ketika membungkuk akan terangsang untuk kembali duduk tegak," ujar sang desainer seperti yang dilansir dari laman OddityCentral, Selasa (26/5/2015).

Merasa bungkuk? Coba pakaian cancangan desainer belanda Ini

Dalam merancang pakaian tersebut, Heiligers mengungkapkan bahwa ada fisioterapi yang terlibat. Mereka mengidentifikasi berbagai posisi duduk dan berdiri yang berhubungan langsung dengan leher, bahu, dan punggung.

Terdapat kemeja katun, kardigan tebal, dan sweater rajutan wol dengan pilihan warna putih, abu-abu, dan biru tua. Heiligers ingin menunjukkan bahwa semakin sering digunakan pakaian khusus tersebut maka akan semakin tidak dibutuhkan oleh penggunanya karena postur tubuh sudah kembali normal. (auf/ret)

Merasa bungkuk? Coba pakaian cancangan desainer belanda Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini