Sukses

Ingin Lolos Saat Interview? Ini Dia Tipsnya

Bagaimana tips agar lolos saat interview? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Saat akan melamar ke sebuah perusahaan, ada salah satu tahap yang perlu Anda lalui yaitu wawancara atau yang biasa disebut dengan interview. Ditahap inilah diri Anda akan diuji apakah layak untuk dapat bergabung ke perusahaan tersebut. Banyak orang yang dapat melalui tahap ini namun ada pula yang tak dapat menjalankannya.

Sehingga, sering timbul dalam benak orang lain bagaimana mereka dapat melaluinya dengan baik? Untuk itu, seperti yang dilansir dari Life Hack Selasa (26/5/2015) berikut tips agar lolos saat menjalani proses interview:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pelajari Perusahaan

Sebelum Anda menjalankan proses interview, terlebih dahulu jangan lupa untuk mempelajari lebih dalam tentang perusahaan yang Anda lamar. Dengan begitu, saat pihak HRD menanyakan hal-hal yang terkait dengan perusahaan, Anda dapat menjawabnya dengan lugas dan baik. 

3 dari 5 halaman

Persiapan

Walaupun hanya melakukan proses wawancara, namun ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan satu hari sebelumnya. Di antaranya seperti busana yang akan Anda kenakan, bagaimana cara untuk menggapai lokasi wawancara tersebut, peralatan tulis hingga kesiapan diri mulai dari fisik hingga mental. 

 

4 dari 5 halaman

Banyak Bertanya

Sebelum melakukan interview, cobalah untuk bertanya kepada teman-teman yang bekerja di perusahaan tersebut atau mereka yang pernah melalui tahap interview. Mintalah beberapa petunjuk dan saran yang membangun agar rasa percaya diri dan semangat akan timbul pada Anda. 

 

5 dari 5 halaman

Bersikap Tenang

Saat proses interview atau wawancara berlangsung, cobalah untuk menenangkan diri Anda. Jawablah pertanyaan yang diajukan dengan baik tanpa tergesa-gesa. Jangan lupa untuk selalu tersenyum dan berbicara dengan sangat sopan serta jagalah sikap sehingga perusahaan akan memberikan penilaian baik untuk Anda. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini