Sukses

Ini Dia! Ide ‘Gila’ Untuk Rumah Impian

Yuk intip beberapa desain rumah dengan ide gila dan sangat kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki desain rumah yang tidak biasa dapat membuat rumah terlihat menjadi lebih unik dan menarik. Jika Anda memiliki budget lebih, cobalah untuk mendekor rumah dengan memasukkan desain yang mungkin tidak terpikirkan oleh banyak orang.

Berikut ulasan yang dilansir dari Architecturendesign Selasa (26/5/2015) yang dapat membantu Anda dalam menyalurkan ide gila dan kreatif.

1. Shower di Halaman Belakang

Menyimpan shower di halaman belakang rumah, dapat membuat Anda merasakan sensasi mandi di ruang terbuka seperti pada beberapa kamar mandi di kolam renang umum. Halaman belakang dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menyimpan shower ini.

2. Air Terjun di dalam Rumah

Jika bosan dengan tempat mandi yang itu-itu saja, cobalah untuk menciptakan air terjun mini dirumah impian. Air terjun ini dapat berguna sebagai shower sekaligus kolam tempat untuk memersihkan badan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kolam Renang di dalam Rumah

3. Menggabungkan Kolam Renang dan Home Theater

Kolam renang dan home theater dapat menjadi perpaduan yang sangat sempurna. Anda bisa menikmati asyiknya berenang di dalam kolam sambil bersantai menonton film favorit.

4. Seluncur Air di dalam Kamar

Memiliki seluncur menuju kolam renang di dalam kamar dapat mempermudah Anda untuk melakukan olahraga ini. Bangun di pagi hari akan terasa menjadi lebih semangat dan segar.

3 dari 5 halaman

Dinding Unik

5. Dinding Lego

Menghias dinding dengan lego dapat membantu melatih kreativitas khususnya pada anak-anak. Ini dapat menjadi tempat bermain yang unik dalam menghilangkan penat dan mengasah kreativitas.

6. Dinding Climbing

Bagi pecinta olahraga climbing, manfaatkanlah dinding rumah agar dapat berfungsi sebagai tempat climbing. Jadi, Anda tidak perlu mencari tebing yang jauh untuk hanya sekedar berlatih.

4 dari 5 halaman

Rumah Pohon dan Lantai Kaca

7. Rumah Pohon

Rumah pohon dapat menjadi tempat berkumpul yang berbeda dari biasanya. Buatlah rumah pohon di halaman belakang untuk tempat bermain dan berkumpul bersama keluarga serta teman. Ini dapat berguna untuk menciptakan suasana yang berbeda saat berkumpul.

8. Lantai Kaca Transparan

Jika bosan dengan lantai yang terbuat dari kramik, cobalah gunakan kaca untuk desain yang lebih unik. Jika ingin terlihat lebih menarik, hiasi bawah kaca dengan bebatuan atau hiasan lainnya agar terlihat lebih hidup dan alami.

5 dari 5 halaman

Manfaatkan Halaman Rumah

9. Mini Golf di Halaman Belakang

Jika memiliki kegemaran bermain golf, menciptakan mini golf di halaman rumah dapat mempermudah Anda untuk berlatih olahraga ini.

10. Garasi Tersembunyi

Memiliki garasi tersembunyi tentunya dapat membantu dalam menyembunyikan mobil dari orang yang berniat jahat. Cobalah ide gila ini, yaitu membuat garasi mobil di bawah tanah. (Mut/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.