Sukses

Evolusi Pakaian Renang Sejak 1890 sampai Hari Ini

Dari pakaian renang terusan sebetis sampai "cheekinis", saksikan perkembangan pakaian renang dari masa ke masa!

Liputan6.com, Jakarta Sama halnya seperti pakaian pesta dan pakaian sehari-hari, pakaian renang pun mengalami perubahan tren dari masa ke masa.

Video yang diunggah oleh akun youtube resmi Breathless Resorts & Spas ini menampilkan seorang model, Amanda Cerny, yang memperagakan pakaian renang yang merepresentasikan setiap dekade, sejak tahun 1890 sampai era 2010-an sekarang.

Sungguh menarik menyaksikan perbedaan dari setiap model pakaian renang, yang terpengaruh dari standar kecantikan, moral, dan estetika masing-masing dekade. Pada era 1890-an, di mana wanita dituntut berpakaian serba tertutup, Anda bisa melihat pakaian renang longgar, di mana kaum wanita bahkan menggunakan pemberat di pakaian untuk menjaga tubuh mereka tetap tertutup selama berenang.

Di tahun 20-an lah pakaian renang two-piece diperkenalkan. Namun di era itu pakaian renang masih menutupi bagian perut sampai paha. Pada tahun 30-an, sudah mulai ada pakaian renang elastis

.

Bikini pertama kali diperkenalkan tahun 40-an, namun pada tahun 60-an pakaian renang two-piece menjamur. Di era ini juga muncul monokini –bikini dengan leher halter.

Tahun 90-an, model bikini sudah lebih ‘berani’ dengan bagian pinggul yang terekspos ala bintang Baywatch.

Di dekade sekarang, model cheekini –bikini yang memperlihatkan sebagian bokong menjadi tren terbaru. Karena sekarang ini merupakan era-nya booty.

Saksikan video di bawah ini untuk melihat tren dari era lainnya! (ikr/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.