Sukses

7 Hal yang Dilarang Saat Packing Bulan Madu

Jangan sampai Anda melakukan 7 hal ini ketika sedang berkemas untuk bulan madu!

 
Liputan6.com, Jakarta Setelah pernikahan berlangsung, biasanya banyak yang memikirkan untuk rehat sejenak bersama pasangan. Bermesraan di bulan madu tentu menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Apalagi jika berbulan madu di suatu tempat spesial impian.
 
Ayo, jangan sampai melakukan 7 hal ini ketika sedang berkemas untuk bulan madu seperti yang dilansir dari huffingtonpost.com, Senin (25/5/2015):
 
1. Jangan Berkemas di menit-menit terakhir
 
Mulailah berkemas setidaknya 1 minggu sebelum jadwal keberangkatan. Jangan menunggu sampai menit-menit menjelang kepergian. Dijamin Anda akan ketakutan dan terburu-buru dalam berkemas. Jadi, ayo rencanakan untuk berkemas jauh-jauh hari!
 
2. Jangan melebihi kapasitas
 
Sangat tidak disarankan membawa koper besar saat berbulan madu. Ini membuat Anda tidak mudah saat berkeliling, melihat-lihat sekitar, dan yang paling penting adalah ini sangat tidak diperlukan. Kemesraan Anda bisa terganggu karena sibuk mengurusi koper Anda.
 
3. Jangan membawa sepatu yang belum pernah dipakai
 
Sepatu seperti heels, boots, sneakers, atau apapun yang tidak pernah dipakai akan membuat kaki lecet dan menimbulkan berbagai masalah kaki lainnya. Jadi, gunakanlah sepatu yang memang nyaman untuk berkeliling.
 
4. Jangan lupa membawa kantong plastik
 
Ketika berbulan madu, Anda akan membawa perlengkapan mandi. Juga, nantinya pakaian Anda akan menjadi kotor. Nah, kantong plastik sangat berguna untuk memisahkan antara pakaian bersih dengan perlengkapan yang kotor dan basah. Jangan sampai lupa ya!
 
5. Jangan lupa perkecil perlengkapan mandi
 
Saat berwisata, ukuran barang menjadi sangat penting. Bawalah deodorant, pasta gigi, sabun, dan shampoo dengan ukuran kecil sehingga tempat kosong di dalam koper Anda akan semakin banyak. Manfaatkan tempat itu dengan barang yang lain seperti oleh-oleh.
 
6. Jangan biarkan kebiasaan sehat Anda menghilang
 
Memang momen bulan madu bersama pasangan bisa membuat Anda lupa segala hal, tapi jangan sampai lupakan kesehatan Anda. Jika Anda jatuh sakit maka momen bahagia justru akan hancur. Jadi, bawalah banyak hand sanitizer (cairan pembersih tangan) untuk meminimalkan bakteri kotor. Jangan lupa juga, bawalah vitamin dan obat-obat yang memang sering Anda butuhkan.
 
7. Jangan menghabiskan waktu untuk update
 
Hilangkan pikiran Anda untuk update di media sosial. Jauhi Facebook, Twitter, Instagram, dan Path. Anda bisa mengunggah foto atau membuat status ketika bulan madu Anda telah selesai. Ingat, ini adalah bulan madu Anda! Nikmati momen ini bersama pasangan. (auf/Igw).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini