Sukses

Pantai Akkarena, Pantai Sunset Teromantis di Indonesia

Bagi penikmat sunset, pantai Akkarena bisa menjadi salah satu pilihan berwisata

Liputan6.com, Jakarta Sulawesi Selatan merupakan salah satu pusat kebudayaan bahari Indonesia. Selain bisa menjumpai proses pembuatan perahu pinisi, di wilayah yang kerap disebut sebagai pintu gerbang Indonesia timur ini juga terdapat banyak pantai dengan berbagai karakteristiknya yang menawan. Salah satunya adalah Pantai Akkarena.

Pantai Akkarena berlokasi di pusat kota Makassar, tepatnya di Jalan Metro Tanjung Bunga. Lokasinya yang masih berada di pusat kota, menjadikan pantai Akkarena mudah diakses dari berbagai arah dan dilalui oleh angkutan umum.

Meski demikian, saat berkunjung ke pantai Akkarena beberapa waktu lalu, tim liputan6.com lebih memilih menggunakan jasa ojek untuk mencapai lokasi. Selain untuk menghindari macet, penggunaan jasa ojek sangat membantu, mengingat akses jalan dari pintu masuk hingga ke bibir pantai sangat jauh.

Tiap menjelang sore, pantai ini selalu menjadi primadona bagi anak muda yang ingin menyaksikan indahnya pemandangan matahari terbenam sambil berfoto di dermaga.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya terdapat mitos, jika sepasang kekasih mengabadikan gambar di dermaga pantai Akkarena saat matahari terbenam, maka cinta mereka akan abadi. Tak heran jika pantai ini dikenal hingga ke negeri seberang sebagai pantai sunset teromantis di Indonesia.

Dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 22.000, pantai Akkarena menjadi salah satu alternatif tujuan wisata di kota Makassar. Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, para wisatawan bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada, mulai dari restoran dengan iringan musik live, hingga wifi di beberapa titiknya. (AhmadIbo/Igw)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.