Sukses

Rawat Ketiak dengan Cara yang Benar

Ketiak hitam dapat mengganggu rasa percaya diri. Bingung cara merawat ketiak yang benar? Baca artikel ini.

Liputan6.com, Jakarta Ketiak memang tidak selalu menjadi permasalahan bagi setiap orang. Pastinya, ketiak yang tidak mulus membuat Anda merasa tidak percaya diri untuk memakai pakaian yang tidak berlengan.

Mungkin beberapa dari Anda ada yang mencukur bulu ketiak. Faktanya, mencukur ketiak memang dapat menghilangkan bulu, tapi di sisi lain, mencukur dapat membuat kulit ketiak menjadi hitam.

 


Dilansir dari Marie Claire pada Senin (25/5/2015), berikut cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat ketiak Anda dengan benar:

Waxing
Warna kehitaman pada ketiak sebenarnya disebabkan oleh rambut halus yang tumbuh di bawah lapisan utama kulit. Waxing dapat mengangkat bulu-bulu ini sehingga ketiak tidak lagi berwarna hitam.

Pengelupasan
Sel kulit mati pada kulit juga dapat merubah warna pada kulit ketiak. Untuk itu, pengangkatan kulit mati secara teratur 3-4 kali seminggu dapat mengembalikan warna kulit ketiak Anda.

Deodorant
Gunakan deodorant yang dibuat khusus untuk kulit sensitif.

Konsultasi ke dokter kulit
Salah satu penyebab kulit ketiak yang berubah warna jadi kehitaman itu adalah adanya produksi melanin yang  berlebih karena iritasi.

Go Natural
Gunakan air lemon, kunyit, yogurt, atau madu pada ketiak Anda selama 10 menit lalu bilas. Anda juga dapat menggunakan minyak telur untuk perawatan ketiak di malam hari. (Annastasia Errine/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.