Sukses

Lakukan Hal Ini Demi Menangkal Munculnya Komedo

Apa yang harus dilakukan untuk menangkal munculnya komedo?

Liputan6.com, Jakarta Komedo tak hanya muncul di wajah saja, tetapi juga di bahu, punggung, dada, dan lengan. Namun, sebenarnya apa penyebab timbulnya komedo? Komedo muncul saat folikel rambut tersumbat.

Folikel rambut yang sebenarnya berguna untuk menjaga rambut dan melumasi kulit tersebut berperan penting dalam kemunculan komedo karena di dalamnya terdapat kelenjar minyak. Ketika produksi minyak berlebih, sel kulit mati dan kotoran akan menumpuk di pori-pori sehingga membentuk benjolan dengan permukaan gelap.

Lantas, bagaimana menangkal munculnya komedo? Berikut ulasan yang dilansir dari laman Boldsky, Senin (25/5/2015): (auf/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menangkal Munculnya Komedo

1. Pembersih

Pembersih dengan kandungan bahan kimia yang cukup keras dapat menghasilkan lebih banyak minyak dan komedo pun akan lebih sering muncul. Bisa juga, coba beralih ke pembersih alami.

2. Sarung Bantal

Ganti sarung bantal sesering mungkin. Sebab, kemungkinan sel kuit mati dan minyak wajah menempel pada sarung bantal cukup tinggi sehingga rentan memunculkan komedo.

3 dari 3 halaman

Menangkal Munculnya Komedo

3. Makeup

Akan sangat baik apabila meminimalisir penggunaan makeup. Umumnya, produk kecantikan dapat memperburuk atau memperbanyak masalah komedo, juga jerawat.

4. Steaming

Steaming atau penguasan sangat baik untuk membantu mengeluarkan kotoran dari pori-pori. Lakukan seminggu sekali untuk mencegah munculnya komedo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini