Sukses

Pelatihan Tari Sambil Belajar Budaya Italia

Tak hanya opera `La Traviata`, pelatihan tari pada 14-15 Juni 2015 sebagai perayaan 65 tahun hubungan bilateral Indonesia-Italia.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan 65 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Italia tak hanya dilakukan dengan pertunjukkan opera `La Traviata` pada 14 Juni 2015 di Teater Ciputra Artpreneur, tetapi juga pelatihan tari pada 14-15 Juni 2015.

"Sama halnya dengan opera `La Traviata` yang akan dipersembahkan oleh Artemis Danza, pelatihan tari juga akan diajari oleh mereka," ujar Direktur Istituto Italiano di Cultura, Michela Linda Magri, saat ditemui di Konferensi Pers `La Traviata` persembahan dari Artemis Danza, Rabu (20/5/2015), di Jakarta.

Artemiz Danza memang dikenal dengan tradisinya untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman artistik bersama tuan rumah melalui program pelatihan. Mereka memberikan pelatihan yang sesuai dengan filofosi seni kelompok mereka sendiri.

Akan terdapat dua kelas pelatihan tari yang disediakan. Kelas pertama pada 14 Juni 2015 akan diisi oleh para siswa yang sudah terpilih dan kemudian akan dilatih sendiri oleh tujuh penari Artemiz Danza.

Sementara, Artemiz Danza akan melatih di kelas kedua yang terbuka untuk umum pada 15 Juni 2015 di Teater Ciputra Artpreneur dari pukul 14.00-18.00 WIB. Kelas kedua tidak akan dikenakan biaya sepersen pun atau gratis.

Kerjasama yang terjalin antara Indonesia dan Italia akan dibuktikan dengan tampilnya siswa-siswa yang telah terpilih dan terlatih saat opera `La Traviata` persembahan dari Artemis Danza yang berlangsung pada 14 Juni 2015 di Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta.

"Sekitar 14-15 orang siswa dari tujuh sekolah yang terpilih akan tampil di bagian akhir pertunjukkan opera tersebut," kata Michela Linda Magri kembali. (auf/ret)

Narasumber saat Konferensi Pers Opera Italia `La Traviata`

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.