Sukses

Manfaat Lavender Bagi Kulit Anda

Selain sebagai aromaterapi yang membuat rileks, lavender ternyata dapat juga bermanfaat bagi kulit Anda. Baca selengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Lavender, bunga asal Eropa yang memiliki ciri khas harum tersendiri ini kerap kali digunakan sebagai aromaterapi. Kini keberadaan dari bunga lavender ini dapat ditemukan di negara mana saja. Harumnya yang khusus ini dipercaya dapat menenangkan pikiran. Dilansir dari Stylecraze pada Minggu (24/5/2015), ternyata kandungan zat dari bunga lavender juga memiliki banyak manfaat untuk kulit Anda.

Manfaat lavender bagi kesehatan dan kecantikan kulit, antara lain adalah sebagai toner, perawatan penuaan, dan menyembuhkan jerawat. Lavender mengandung zat antiseptik dan anti bakteria yang dapat melawan kuman penyebab jerawat serta mengurangi pembengkakan.

Aroma lavender dapat memperlancar sirkulasi darah karena membawa oksigen dan nutrisi yang cukup ke sel dalam kulit. Hal ini juga dapat membantu proses pergantian kulit. Lavender dapat membuat kulit menjadi rileks dan mengurangi peradangan yang merupakan penyebab penuaan.

Lavender juga bisa digunakan untuk obat penyakit eksim. Lavender dapat mengurangi gatal dan melembabkan kulit. (Annastasia Errine/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini