Sukses

Konsumsi Jenis-Jenis Teh Ini Demi Tingkatkan Kecantikan Kulit

Kira-kira jenis teh apa yang bisa diambil manfaatnya untuk kecantikan kulit?

Liputan6.com, Jakarta Kulit sangat membutuhkan nutrisi yang dapat diserap dari konsumsi asupan yang sehat. Analoginya sama saja dengan tubuh yang rentan dengan penyakit jika tidak diberikan asupan yang bernutrisi. Kecantikan kulit pun bergantung pada makanan dan minuman sehari-hari.

Asupan nutrisi dalam tubuh adalah kunci utama yang bisa mempercantik atau justru memperburuk penampilan kulit. Air putih, teh, dan jus segar memiliki fungsi yang cukup krusial dalam menjaga dan memperbaharui sel-sel kulit.

Nah karena kandungan mineral cukup memiliki peranan, bagi pecinta teh Anda tidak perlu pusing lagi. Sebab, ternyata teh yang baik bisa membuat kulit 100 kali lebih sehat dan lebih cantik.

Jadi, kira-kira jenis teh apa yang bisa diambil manfaatnya untuk kecantikan kulit? Berikut ulasan yang dilansir dari laman Boldksy, Sabtu (23/5/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jenis Teh 1-2

1. Teh Dandelion

Bunga dandelion memang sungguh mempunyai pesona yang indah, tetapi jangan salah karena teh dari bunga dandelion juga memiliki pesona yang tak kalah menariknya. Karena kandungan antioksidannya bisa membuat kulit tampak jauh lebih muda, juga baik menyeimbangkan sistem imun

2. Teh Hijau

Teh hijau tak hanya ampuh mengurangi berat badan, tetapi juga baik untuk memperbaiki dan memperbaharui sel-sel kulit dengan kandungan antioksidan yang kuat.

3 dari 3 halaman

Jenis Teh 3-5

3. Teh Peppermint

Jenis teh satu ini merupakan teh yang sangat baik untuk kulit. Teh peppermini berkhasiat untuk meningkatkan minyak dalam sel kilit dan membantu mengurangi kekusaman kulit sehingga kulit tampak lebih cerah.

4. Teh Jahe

Permasalahan sistem pencernaan merupakan akar penting dari semua masalah kulit dan teh jahe adalah obat yang bisa membasmi sampah dari makanan yang dikonsumsi tiap harinya.

5. Teh Kamomil

Teh kamomil dapat membantu menyembuhkan segala permasalahan kulit. Tipe teh satu ini dapat menyembuhkan jerawat, kulit terbakar, hingga mata panda atau mata dengan lingkaran hitam. Masalah kulit seperti eksim dan dermatitis pun dapat terobati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.