Sukses

5 Kesalahan yang Tidak Anda Sadari Saat Menggunakan Eyeliner

Makeup mata Anda terlihat aneh? Mungkin ada yang salah dari cara Anda menggunakannya.

Liputan6.com, Jakarta Hasil makeup Anda tidak sesuai dengan yang Anda inginkan? Mungkin saja ada yang salah dari kebiasaan Anda mengaplikasikan eyeliner. Karena sesungguhnya, bukan hanya penentuan warna yang membuat hasil makeup tampak tidak maksimal, tapi juga cara pemakaiannya.

Dilansir dari Elle pada hari Senin (25/5/2015), berikut kesalahan yang mungkin Anda lakukan ketika menggunakan eyeliner di bagian bawah mata:

 

Bagian bawah mata yang terlalu tebal

Menggaris bagian bawah mata dengan warna yang terlalu gelap dapat membuat mata Anda terlihat lebih kecil.

Pemakaian yang tidak rata memberikan efek bergerigi

Untuk menghasilkan eyeliner yang lurus dan rata, jangan menarik bagian ujung mata Anda saat akan mengaplikasikan eyeliner. Anda juga dapat menggunakan kuas eyeliner untuk memudahkan Anda dan memberikan Anda kontrol lebih dalam aplikasi eyeliner.

 

Hanya menggunakan hitam dan coklat

Eyeliner dengan warna nude atau putih pada bagian bawah mata Anda akan memberikan efek mata yang lebih segar dan mata terlihat lebih besar. Aplikasikan warna terang ini pada bagian dalam mata Anda.

Tidak mengetahui perbedaan dan fungsi dari jenis eyeliner

  • Pensil liner adalah solusi bagi Anda yang sedang terburu-buru, pensil liner paling mudah untuk digunakan dan memiliki kontrol lebih bagi si pemakai.
  • Gel liner dapat memudahkan Anda untuk menentukan ketebalan eyeliner dan lebih tahan lama.
  • Liquid liner dapat memberikan hasil warna yang pekat dan bentuk eyeliner yang lebih pas. Namun, dalam penggunaannya, Anda harus memastikan tangan Anda tetap dalam keadaan yang tidak berubah-ubah.

Melngabaikan step yang benar dalam pemakaian

Untuk menggunakan pensil liner, pastikan setelahnya Anda melapisi eyeliner Anda kembali dengan eyeshadow yang berwarna sama. Hal ini diakukan agar eyeliner dapat tahan lebih lama. (Annastasia Errine/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini