Sukses

Top 5 Lifestyle: Potret Masyarakat Bali Tahun 1920-an Terpopuler

Inilah artikel gaya hidup terpopuler pada hari Selasa, 19 Mei 2015.

Liputan6.com, Jakarta Bali, pulau yang juga terkenal dengan sebutan Pulau Dewata tersebut ternyata tak hanya kaya dengan kekayaan laut, pantai, pengunungan, dan saja. Satu lagi yang tak boleh terlewatkan adalah sejarah masyarakat Bali.

Kehidupan, kebudayaan, dan pandangan mereka yang sangat unik, dianggap tidak pernah dijumpai di tempat lain oleh para penjelajah Eropa saat melakukan ekspedisi mencari rempah-rempah. Tahun 1920-an, mulailah wisawatan berbondong-bondong datang ke Bali. Berbagai kapal dagang Belanda pun singgah di Bali.

Pesona pulau para dewa tersebut membuat Dr Gregor Krause asal Jerman ditugaskan untuk membuat tulisan dan foto mengenai tata kehidupan masyarakat. Potret berwarna hitam dan putih pun berhasil menggambarkan bagaimana kehidupan masyarakat Bali di kala itu. Selengkapnya baca di Melihat Potret Masyarakat Bali Tahun 1920-an.

Selain artikel tersebut di atas, inilah 4 artikel gaya hidup lainnya yang populer pada hari Selasa, 19 Mei 2015.

Batu Combong yang Berlubang Diyakini Punya Kekuatan Mistik

Fenomena baru combong atau batu berlubang saat ini tengah menjadi perbincangan kolektor batu mulia di Gorontalo. Betapa tidak, batu tersebut dipercaya oleh sejumlah kalangan memiliki kekuatan mistik, yakni untuk menambah daya tarik kaum pria terhadap lawan jenisnya.

Menurut Awan, salah seorang pengrajin batu dari Wall Stone, fenomena batu combong bukan hanya dimiliki oleh batu tertentu namun semua batu yang memiliki lubang alami di tengah batu. Awan juga mengaku, jika batu combong dipercaya memiliki kekuatan mistis, selayaknya batu junjung derajat.

Kutek yang Sudah Kering Bisa Tetap Dipakai, Begini Caranya

Setiap kali Anda mengoleskan warna kutek pada kuku, udara akan masuk ke dalam botol kutek itu. Lama kelamaan hal tersebut membuat kutek menjadi kering.

Bila kutek mengering di botol, kutek tentu akan sulit untuk dipoleskan pada kuku. Dilansir dari situs Pop Sugar pada Selasa (19/5/2015), seorang ahli kuku dari New York City, Miss Pop membagikan caranya untuk mengembalikan kutek favorit yang ia miliki sehingga dapat tetap digunakan.

Menteri PPPA Bicara Soal Batu Siklop, Batu Akik Asli Dari Papua

Demam batu akik nampaknya tak hanya berkisar di Pulau Jawa, Pulau Sumatera, atau Maluku saja, tetapi juga udah merambah hingga ke Tanah Papua. Salah satunya, batu yang berasal dari Gunung Siklop, Sentani, Jayapura, atau batu siklop.

"Sekarang lagi muncul batu siklop. Jika mendarat di Bandara dan melihat gunung, batu itu berasal dari gunung tersebut, Gunung Siklop namanya," ungkap Yohana Yembise, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), saat ditemui oleh Liputan6.com pada Selasa (19/5/2015).

4 Jenis dan Kegunaan Eyeliner

Pernahkah terpikirkan oleh Anda, apa tujuan dari eyeliner yang beragam jenisnya? Dibalik semua jenis eyeliner terdapat fungsi masing-masing. Dan fungsi ini sudah disesuaikan dengan keperluan Anda saat merias mata Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.