Sukses

Pelni Siapkan Paket Wisata ke Kepulauan Togean dengan Harga Murah

Dengan tiket kapal seharga Rp 68 ribu, Anda bisa menikmati wisata bahari di Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Kepulauan Togean - Mengoperasikan 26 kapal penumpang dan 3 kapal barang, PT Pelni tak henti-hentinya melakukan inovasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kali ini, perusahaan pelayaran terkemuka di Indonesia ini akan meluncurkan paket wisata bahari ke Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah. Pekan lalu, tim survey Pelni dan liputan6.com mengunjungi titik-titik menarik di kepulauan tersebut yang akan masuk ke dalam destinasi paket wisata.

“Orang-orang sudah banyak tahu tentang Raja Ampat. Tujuan dari dibuatnya paket wisata ini antara lain untuk memperkenalkan Kepulauan Togean ke masyarakat lebih luas lagi. Nantinya diharapkan akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke sana,” ucap Kapten Sujemi, Ketua Tim Survei Pelni, kepada liputan6.com.

Tim Survei Pelni di Pulau Papan; kiri ke kanan: Ditto Pappilanda, Taufik Nursy, Anna Amalia, Kapten Sujemi, Kapten Yanto Duriyanto, Dhani Bachtiar Prihadi, dan Rapelman Saragih.

Titik awal perjalanan dimulai dari Pelabuhan Gorontalo. Kapal Sangiang berkapasitas 500 orang siap membawa penumpang ke Pelabuhan Wakai di Kepulauan Togean dengan lama perjalanan kurang lebih 11 jam. Rute kapal ini adalah Pelabuhan Manado, melewati Gorontalo dan Togean, lalu berlabuh di Poso. “Jalur kembali kapal ini adalah rute sebaliknya,” jelas Kapten Sujemi yang telah 27 tahun mengabdi di Pelni.

Dengan harga tiket sebesar Rp 68 ribu saja, pelancong sudah bisa menikmati perjalanan wisata bersama Pelni dari Pelabuhan Gorontalo ke Pelabuhan Wakai, dan sebaliknya. “Setiap penumpang akan mendapatkan tempat yang nyaman beserta makan,” ucap Kapten Sujemi.

Perairan California

Setelah tiba di Pelabuhan Wakai, Kepulauan Togean, Pelni menyiapkan rangkaian agenda wisata bahari yang bisa dinikmati. Titik-titik yang akan disinggahi antara lain adalah Pulau Unauna, Perairan California, Pulau Papan, dan Pantai Taifi. Bagi Anda yang gemar melakukan olah raga air seperti snorkeling, tempat-tempat yang disebutkan di atas akan memberikan pengalaman berharga yang tak terlupakan. Anda akan semakin mengagumi Indonesia yang memiliki kekayaan bahari yang luar biasa.

Snorkeling di Perairan California. Foto: Ditto Pappilanda.

Selain melakukan kegiatan snorkeling, Anda juga akan diajak untuk melihat dan bercengkerama dengan Suku Bajau yang menetap di Pulau Papan. Ini adalah bentuk wisata budaya yang sangat luar biasa.

Keindahan alam di Pulau Papan

Pantai Taifi

Sebelumnya, Pelni telah membuka paket wisata ke Raja Ampat, Wakatobi, Derawan, Takabonerate, Karimun Jawa, dan Anambas. Jadi, siapkan diri Anda dan ajak rekan-rekan Anda untuk bisa menjelajahi Kepulauan Togean bersama Pelni. (ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini