Sukses

Festival Jajanan Bango Puaskan Pecinta Kuliner di Yogyakarta

Festival Jajanan Bango 2015 pusaskan pecinta kuliner di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta Misi Kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk, untuk melestarikan warisan kuliner Nusantara, salah satunya terwujud dalam pelaksanaan festival kuliner akbar tahunan Festival Jajanan Bango (FJB), yang tahun ini memasuki tahun pelaksanaan ke-10 dan untuk pertamakalinya turut dihadirkan di kota Yogyakarta, tepatnya di Lapangan Mandala Krida.

Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk. mengatakan, ”Tahun ini, Bango memiliki misi besar untuk mendorong kecintaan dan kebanggaan masyarakat luas terhadap ragam kekayaan warisan kuliner Nusantara. Sebagai bagian penting dari misi tersebut, kami menghadirkan FJB dengan tema 'Persembahan Kuliner Dari Barat ke Timur Nusantara' untuk mengapresiasi para legenda kuliner Nusantara dan juga memuaskan selera para pecinta kuliner Nusantara.”

FJB 2015 diselenggarakan di 3 kota yaitu Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta.Di FJB Yogyakarta kali ini, para pecinta kuliner akan diajak untuk bertualang menjelajah khasanah kuliner Nusantara, mulai dari Area Indonesia Bagian Barat, Area Indonesia Bagian Tengah, hingga Area Indonesia Bagian Timur.

“Diantara puluhan kuliner pilihan yang Bango hadirkan bagi masyarakat Yogyakarta, ada 3 yang bulan April lalu telah mengharumkan nama Indonesia di pentas kuliner dunia melalui ajang World Street Food Congress 2015,“ jelas Nuning. Mereka adalah Gudeg Yu Nap, Kupat Tahu Gempol, dan Ayam Taliwang Bersaudara. Di pesta kuliner internasional yang diikuti 12 negara itu, ketiganya mendapatkan sambutan yang luar biasa.

“Pada akhirnya, tak hanya memanjakan seluruh pecinta kuliner dengan ragam kelezatan kuliner dari Barat hingga Timur Nusantara, acara ini akan memberikan banyak pengetahuan dan inspirasi untuk memupuk kecintaan dan kebanggaan kita semua terhadap kuliner Nusantara,“ tutup Nuning, seperti dilansir dari rilis media yang diterima Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini