Sukses

Kemeriahan Peringatan Ultah Vihara Girinaga Di Makassar

Peringatan Ultah Vihara Girinaga Di Makassar berlangsung meriah.

Liputan6.com, Makassar Peringatan ulang tahun ke-60 Vihara Girinaga di Makassar pada Minggu 17 Mei 2015 berlangsung meriah. Umat Buddha yang ada di Makassar larut dalam peringatan tersebut.

Tak hanya umat Buddha, masyarakat setempat pun turut meramaikan perayaan itu dengan ramai-ramai menonton berbagai macam atraksi yang disajikan oleh panitia vihara. "Kami senang dengan berbagai atraksinya diantaranya barongsai, tarian kolosal,dan pertunjukan naga. Kami sangat terhibur," terang Wati, masyarakat setempat di Jalan Veteran Makassar saat ditemui Liputan6.com.

Atraksi barongsai dan pertunjungan naga diiringi dentuman gong berjalan beriringan dengan kegiatan mengarak patung Buddha dari Jalan Veteran kemudian melewati Jalan Gunung Bawakaraeng, Gunung Latimojong, dan akhirnya berakhir di Vihara Girinaga di Jalan Gunung Salahutu, Makassar.

Dahulu Vihara Girinaga bernama Sang Kao atau Tri Dharma. (Eka Hakim/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini