Sukses

Cara Sederhana Lakukan Pedikur di Rumah

Ingin kaki tampak lebih cantik? Coba lakukan pedikur dengan campuran bahan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Kaki, anggota tubuh yang juga perlu diperhatikan kecantikannya. Mempunyai kaki cantik bisa memancarkan kepribadian dan penampilan seutuhnya. Sangat disayangkan jika Anda mempunyai wajah yang cantik, tetapi telapak kaki pecah-pecah, bukan?

Menjaga dan memerhatikan kaki sama pentingnya dengan menjaga anggota tubuh lainnya. Anda bisa pergi ke tempat perawatan untuk memanjakan kaki, tetapi jika dirasa mahal, kenapa tidak melakukannya sendiri di rumah?

Lakukan hal-hal yang simpel saja selagi memanfaatkan waktu luang di rumah. Apa saja yang bisa dilakukan? Coba lakukan pedikur dengan campuran seperti yang dilansir dari laman Boldksy, Sabtu (23/5/2015), berikut ini: (auf/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pedikur di Rumah 1-3

1. Scrub Kaki

Campurkan tiga sendok makan oatmeal, dua sendok makan gula, dan dua sendok makan susu. Gunakan campuran tersebu untuk menggosok kaki selama 15 menit dengan lembut. Kemudian, bersihkan dengan air hangat.

2. Baking Soda dan Sampo

Campurkan empat sendok makan baking soda di dalam seember air hangat dan rendam kaki di dalamnya. Kemudian, tuangkan sedikit sampo ke dalamnya. Gosok kaki dengan lembut setidaknya selama 15 menit.

3. Lemon, Gliserin, dan Air Mawar

Campurkan satu sendok makan perasan lemon, satu sendok makan gliserin, dan setengah sendok makan air mawar. Oleskan campuran tersebut pada kaki sebelum tidur, lalu gunakan kaus kaki. Hal tersebut akan berguna untuk melembutkan kaki dan mengatasi telapak kaki yang pecah-pecah.

3 dari 3 halaman

Pedikur di Rumah 4-6

4. Potongan Lemon dan Garam

Potong lemon dan baturi garam di atasnya. Gosok lemon pada kaki selama 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

5. Kulit Jeruk

Keringkan kulit jeruk, lalu giling kulit menjadi bubuk. Campurkan satu sendok makan kulit jeruk yang telah digiling dengan satu sendok makan air mawar untuk membuat pasta. Oleskan pada kaki dan biarkan selama 15 sebelum akhirnya dibersihkan dengan air hangat.

6. Krim Susu

Pijat kaki kering dengan menggunakan krim susu setelah dibersihkan terlebih dahulu. Pijat selama 15 menit untuk mendapatkan kaki yang lembut, telapak kaki tak lagi pecah-pecah, dan kaki yang lebih rileks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.