Sukses

Tips Tetap Gaya Saat Mendaki Gunung

Berikut tips gaya saat mendaki gunung.

Liputan6.com, Jakarta Mendaki gunung merupakan olahraga yang saat ini sedang digandrungi anak muda. Biasanya ke gunung identik dengan baju yang kumal, serba tebal, dan didominasi dengan warna gelap. Namun untuk Anda yang senang berdandan, jangan khawatir, karena Anda tetap bisa mendaki gunung dengan tampilan fashionable.

Jika Anda tetap memperhatikan gaya Anda saat mendaki gunung, akan sangat membantu ketika Anda berfoto selfie di puncak gunung. Karena Anda tidak hanya akan mendapatkan pemandangan alam yang Indah, Anda juga bisa bergaya bak model di puncak gunung. Namun, Anda harus tetap memperhatikan keselamatan ketika selfie di daerah yang berbahaya. Walaupun tidak berada di spot yang berbahaya, Anda tetap bisa mendapatkan foto yang indah dan gaya.

Dilansir dari backpacker.com, Kamis (21/5/2015), berikut hal-hal yang membuat Anda tetap gaya saat mendaki gunung.

1. Tas Gunung / Carrier



Tas Gunung memilki sistem khusus yang dirancang untuk Anda pecinta alam. Sistem khusus yang dimaksud yaitu tas ini sudah disesuaikan ukuran punggungnya, selain itu juga dilengkapi dengan tali pada bagian pinggang dan dada. Saat ini sudah tersedia tas gunung yang diproduksi khusus untuk wanita. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan desain dan warnanya, sudah menawan tentunya.

2. Atasan Berwarna Cerah

Dalam memilih atasan, Anda harus memperhatikan desain bajunya. Disarankan untuk memilih baju kaos untuk kenyamanan Anda saat mendaki. Namun untuk pilihan warna, Anda dapat menggunakan warna-warna cerah agar terlhiat lebih ceria.

3. Celana Gunung



Untuk menyempurnakan tampilan Anda saat mendaki, Anda dapat mempadu-padankannya dengan celana gunung dengan warna natural, seperti hijau lumut, coklat atau hitam. Hal ini juga dimaksudkan agar Anda tidak terlihat kumal saat mendaki ketika celana Anda terkena tanah atau rerumputan di perjalanan.

4. Sepatu Trekking/Sandal Gunung



Untuk sepatu saat mendaki gunung, Anda bisa memilih sepatu trekking. Selain untuk keselamatan karena sepatu ini sudah didesain khusus, sepatu trekking juga memiliki desain yang cantik dan pilihan warna yang menarik. Ini akan membuat tampilan Anda lebih gaya saat mendaki.

5. Jaket Windbreaker



Jika Anda ingin mendaki gunung, jangan memakai sweater yang terbuat dari wol. Meskipun terlihat indah namun ini akan berbahaya karena suhu di atas gunung sangat dingin. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan jaket windbreaker. Jaket ini juga tidak kalah gaya dengan sweater dari wol. Anda tetap bisa memilih warna yang sesuai dengan keinginan Anda dan mendukung keselamatan Anda selama diperjalanan.

6. Sarung Tangan



Aksesoris terakhir yang harus Anda lengkapi saat mendaki gunung yaitu sarung tangan. Meskipun tergolong aksesoris, namun keberadaan sarung tangan sangat penting saat mendaki, terlebih pada malam hari. Sarung tangan dapat membantu menghangatkan tubuh Anda karena tangan merupakan bagian tubuh yang paling peka terhadap suhu. Selain itu Anda bisa memilih sarung tangan dengan berbagai warna dan motif. Namun jangan lupa untuk memilih sarung tangan dengan bahan yang tepat demi kelancaran mendaki Anda. Selamat mendaki. (mit/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.