Sukses

3 Model Rambut yang Jadi Favorit Wanita Indonesia

Seberapa seringkah Anda memotong rambut?

Liputan6.com, Jakarta Rambut adalah mahkota yang paling indah bagi seorang wanita. Kecantikan dan keindahannya harus selalu dijaga agar penampilan selalu terlihat menarik. Salah satu cara agar kecantikan rambut tetap terlihat indah adalah dengan melakukan pemotongan rambut. Memotong rambut menjadi salah satu agenda kegiatan yang cukup sering dilakukan oleh kaum Hawa agar penampilannya selalu terlihat baru dan menarik.

Menurut NY Daily News, para wanita sebaiknya memotong rambut setiap tiga bulan sekali. Hal ini dilakukan agar Anda dapat melihat dengan benar panjang rambut Anda dan berapa banyak rambut yang akan dipotong. Sementara, jika hanya untuk sekedar merapikan ujung-ujung rambut agar terlihat lebih rapi, Anda dapat melakukannya secara sendiri di rumah.

Tiga orang wanita ini adalah sebagian kecil dari kaum wanita yang gemar gonta-ganti gaya rambut. Beberapa dari mereka memiliki alasan khusus mengapa mereka memutuskan untuk memangkas rambutnya. Mulai dari mengikuti tren hingga ingin terlihat segar dan ceria.

Seberapa seringkah mereka memangkas rambutnya dan apa model rambut favoritnya? Berikut ulasan yang diberitakan pada hari Selasa (19/5/2015):

Desi: Shaggy Jadi Favorit

Desi salah satunya, perempuan yang satu ini selama satu tahun memotong rambutnya sebanyak empat kali. Beberapa model pun pernah ia cicipi mulai dari pixie cut hingga bob pendek. Menurutnya, dengan memotong rambut membuat penampilannya selalu baru dan segar.

"Beberapa kali aku memotong rambut, sebenarnya ingin membuat penampilan menjadi lebih segar saja. Biasanya sebelum memotong rambut aku sering berdiskusi dengan hair stylist tujuannya untuk mendapatkan opsi yang cocok dengan aku saja," ujarnya.

Walaupun kerap memangkas rambutnya, namun ada dua jenis model potongan rambut yang menjadi andalan dari wanita yang ingin memiliki potongan rambut seperti Miley Cyrus ini yaitu potongan rambut bob dan shaggy. Menurutnya, potongan rambut ini sangat sesuai dengan keinginan dan bentuk wajahnya.

"Kurang lebih selama tiga tahun aku memiliki potongan rambut yang sama yaitu model shaggy dan bob, entah kenapa merasa nyaman dengan potongan rambut tersebut," tutur Desi.

Catatan redaksi:

http://media-cache-ak0.pinimg.com/736x/b4/66/22/b46622a16cf210d143ace5f21d53b426.jpg

Shaggy adalah model rambut yang dipotong secara sasak mulai dari atas ke bawah dengan model atau gaya seperti membentuk segitiga terbalik pada bagian bawah. Sehingga bagian belakang tengah rambut akan terlihat lebih runcing dibandingkan rambut bagian samping. Potongan rambut ini cukup sering dilakukan oleh banyak wanita, karena rambut terlihat lebih tertata rapi. Untuk jenis rambut panjang baik yang lurus atau bergelombang Anda bisa menggunakan model rambut shaggy panjang.

 

Lia: Tak Suka Rambut Pendek, Paling Suka Layer

Wanita berambut panjang ini pun memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya kerap memangkas rambutnya sebanyak dua kali dalam setahun. Selain ingin merapikan, Lia juga ingin agar rambutnya memiliki bentuk yang lebih baik dan indah. Perempuan yang ingin memiliki potongan rambut seperti Gracia Indri ini tak pernah memiliki potongan rambut yang pendek.

"Aku merasa tidak cocok saja dengan potongan rambut yang pendek, makanya aku selalu rambut panjang. Untuk memotong rambut biasanya merapikan saja. Itu dilakukan saat momen-momen tertentu seperti tahun baru atau pun lebaran. Biar tampilannya beda saja di momen itu," tutur Lia.

Dengan memiliki rambut panjang, ada pun salah satu model potongan rambut yang kerap digunakan oleh Lia yaitu layer panjang. Menurutnya, potongan rambut yang bisa bertahan selama lima bulan itu sangat sesuai dengan bentuk wajahnya yang mungil.

"Aku biasanya menggunakan model rambut layer panjang, namun aku sempat memotong rambut cukup pendek. Saat itu, rambutku sepanjang dada dan aku memangkasnya menjadi sepanjang bahu. Seru sih, jadi lebih segar dan banyak yang mengatakan aku jadi terlihat lebih muda," kata Lia.

 

Novi: Layer Pendek Bikin Percaya Diri

Kerap gonta-ganti gaya rambut, Novi akhirnya memutuskan untuk memotong rambutnya dengan satu model saja yaitu Layer pendek. Hal ini dilakukan menurutnya, potongan layer pendek membuatnya lebih percaya diri dan apa adanya.

"Beberapa kali aku sempat mencoba gaya rambut, tapi karena rambutku jenis ikal jadi aku memutuskan untuk layer pendek saja. Terlihat lebih segar saja dengan potongan ini. Selain itu, untuk mempermanis penampilan aku biasanya memberikan poni," ujar Novi.

Walaupun kerap mengikuti tren yang sedang berlaku, namun Novi tetap mempertimbangkan bentuk rambut yang sesuai dengan wajahnya.

"Mengikuti tren itu pasti, tapi tentu saja harus disesuaikan dengan bentuk wajahku. Jika mengikuti hal yang tak sesuai dengan kondisi rambut kita tentu saja hasil yang didapatkan tidak sesuai harapan," tutur Novi.

Catatan redaksi:

http://s3-media4.fl.yelpcdn.com/bphoto/IAvM_mguURnbk_BaLh6lEg/l.jpg

Layer adalah salah satu model potongan rambut yang cukup disukai oleh kaum Hawa. Sebenarnya, ada kesamaan antara potongan rambut shaggy dengan layer. Namun, perbedaannya terletak pada Shaggy yang mempunyai potongan rambut dan teknik yang lebih tajam dibandingkan layer cut yang lebih natural dalam bentuk akhirnya. Wanita dengan bentuk wajah bulat, oval dan persegi akan merasa percaya diri dengan potongan layer ini. Potongan ini sangat cocok untuk jenis rambut lurus atau pun gelombang.

Wahyuni: Paling Suka Model Bob

Wanita berhijab yang satu ini pun kerap memangkas rambutnya agar terlihat lebih rapi dan indah. Dalam setahun, Nurseffi memangkas rambutnya hanya tiga kali saja. Hal ini dikarenakan, ia memiliki jenis rambut yang sulit panjang sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memutuskan memotong rambut.

Salah satu potongan rambut yang menjadi andalannya hingga saat ini yaitu bob pendek. Menurut hair stylist nya, potongan rambut ini sangat cocok untuk bentuk wajahnya agar terlihat lebih kecil.

"Ada salah satu salon yang sudah cukup mengerti potongan rambut apa yang cocok dan sesuai dengan keingina. Bob pendek selalu menjadi pilihan," katanya.

Selain potongan rambut, Wahyuni menjaga keindahan dan kesehatan rambutnya dengan melakukan perawatan. Maklum saja, wanita berhijab kerap menuai masalah rambut.

"Masalah rambut dari wanita berhijab biasanya adalah rontok, berminyak dan ketombe. Untuk menjaganya, selain dipotong aku juga melakukan beberapa perawatan seperti creambath dan keramas setiap hari," ujar Wahyuni.

Ana: Rambut Bob Membuatnya Lebih Muda

Sempat memiliki rambut panjang selama enam tahun, akhirnya Ana memilih untuk memotong rambutnya dengan model bob. Menurutnya, penampilan rambut pendek membuatnya terlihat lebih muda dan segar dibandingkan sebelumnya.

"Iya, aku akhirnya memutuskan untuk memilih rambut pendek. Kelihatan enteng dan nyaman saja dengan rambut ini. Namun karena rambut bob membutuhkan bentuk yang rapi, aku setahun biasanya akan ke salon sebanyak empat kali agar terlihat rapi saja," kata Anita.

Nyaman dengan bentuk rambutnya seperti ini, Anita memutuskan untuk tetap mempertahankannya. Ia pun bahkan tak mengikuti tren rambut yang selalu berubah setiap waktunya.

"Kalo untuk mengikuti tren sepertinya ngga lah ya. Karena aku tetap memikirkan apakah tren tersebut cocok untukku. Model seperti ini sudah mewakili diriku seutuhnya," katanya.

Catatan redaksi:

http://www.hairstyleshorthairwomen.com/wp-content/uploads/2013/09/Beautiful-Short-Angled-Bob-Hairstyles-20131.jpg

Model rambut bob adalah salah satu model potongan rambut yang tak lekang oleh waktu. Tak hanya itu saja, model rambut yang dapat membentuk wajah Anda menjadi terlihat lebih segar ini juga sangat cocok untuk berbagai jenis muka. Beberapa orang memberikan aksen poni depan atau pun poni samping agar rambut bob nya semakin terlihat sempurna. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini