Sukses

Solusi Cerdas dan Mudah untuk Lengkapi Pendidikan Anak

Meski banyak bimbingan belajar yang menyediakan guru privat, orang tua sering kali dibuat bingung dengan kriteria yang diinginkan sang anak

Liputan6.com, Jakarta Sulitnya orang tua mencari guru privat bagi putra maupun putrinya menjadi masalah yang sering muncul di masyarakat.

Meski banyak bimbingan belajar yang menyediakan guru privat, orang tua sering kali dibuat bingung dengan kriteria yang diinginkan sang buah hati. Mulai dari mata pelajaran yang dipilih, lokasi belajar yang ingin bergonta-ganti, hingga jadwal belajar yang lebih fleksibel.

Karena pendidikan anak merupakan faktor utama meraih masa depan yang cerah, tak heran setiap orang tua selalu berusaha memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya. Untuk membantu para orang tua menyiapkan pendidikan tambahan bagi buah hatinya melalui guru privat telah hadir sebuah website yang dapat menghubungkan antara orang tua, murid, dan calon guru privat untuk saling berkomunikasi dan memberikan pelajaran di luar sekolah, bernama ruangguru.com.

Sebagai website penyedia jasa guru privat berkualitas dan terluas di Indonesia, ruangguru.com memiliki lebih dari 11 ribu guru privat yang tersebar di seluruh kota-kota di Indonesia dengan berbagai latar belakang pendidikan. Kehadiran website ini diharapkan dapat membantu orang tua menemukan guru privat yang sesuai dengan harapan, kompetensi, dan keinginan anak.

Selain menawarkan guru privat untuk mata pelajaran yang masuk ujian nasional (Matematika, Fisika, dan Bahasa), ruangguru.com juga memiliki deretan guru privat di bidang ketrampilan seperti musik, seni, programmer hingga beberapa cabang olahraga.

Untuk kelas privat yang pertama Anda bisa mendapatkannya secara gratis dan memilih pengajar sesuai kompetensi yang Anda butuhkan.

Meski banyak bimbingan belajar yang menyediakan guru privat, orang tua sering kali dibuat bingung dengan kriteria yang diinginkan sang anak

Lokasi kelas privat bebas Anda pilih dengan waktu yang lebih fleksibel. Bila Anda kurang puas dengan guru privat yang mengajar, ruangguru.com menyediakan refund policy 100 persen yang berlaku pada pertemuan pertama paket belajar.

Tak hanya memberikan informasi mengenai guru privat, di website ini Anda dapat bergabung di kelas pilihan seperti TOEFL, IELTS, SNMPTN, A-LEVEL. Kelas yang tentunya sangat bermanfaat untuk mempersiapkan diri Anda ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Ingin menambah ilmu di bidang tertentu? Anda bisa juga mengikuti berbagai program kursus yang disediakan ruangguru.com. Program kursus ini termasuk dalam bagian kelas berkelompok, dimana kelas ini berbentuk seminar, workshop, pelatihan dan kegiatan sejenis.

Ruangguru,com tidak hanya bermanfaat bagi orang tua yang mencari guru les privat untuk anaknya, maupun Anda pribadi yang ingin memperdalam suatu bidang ilmu. Mereka yang memiliki cita-cita dan memiliki kompetensi sebagai pendidik juga dapat mendaftarkan diri sebagai guru les privat.

Tri Mumpuni, salah satu orang tua murid mengatakan bahwa keberadaan ruangguru.com memberi harapan baru bagi keluarga yang sibuk!

"Gurunya sepenuh hati mengajar, sangat efektif untuk membangkitkan semangat belajar anak Saya," ujar Tri.

Senada dengan Tri, Veronica yang memilih guru privat untuk anaknya di bidang musik merasa bangga anaknya menjadi mahir bermain terompet. Sedangkan Rusydan yang memilih kelas pilihan IELTS, merasa puasa dengan metode pengajaran yang diberikan.

"Saya dapat guru IELTS yang tahu persis dengan kebutuhan saya. Penjelasannya elaboratif dan juga mudah dipahami," jelas Rusdyan.

Jika sebelumnya pendidikan menjadi hal yang membosankan, maka dengan keberadaan ruangguru.com membuat orang tua, murid, dan guru akan berusaha sekreatif dan terampil mungkin melaksanakan perannya.

Informasi lengkapnya segera kunjungi www.ruangguru.com

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini