Sukses

Begini Cara yang Benar Saat Memakai Pelembab

Jangan sampai cara memakai pelembab Anda salah. Berikut ulasan cara yang benar.

Liputan6.com, Jakarta Jika berpikir bahwa mengoleskan pelembab setiap pagi sudah cukup melembabkan kulit wajah, pikiran tersebut salah dan dibantah oleh para dermatolog atau dokter kulit.

Menurut Elizabeth Tanzi, co-direktur dari Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery, mengungkapkan bahwa kesalahan dalam mengoleskan pelembab akan membuat kulit kehilangan hidrasi dan gagal melindungi kulit dari iritasi.

Sementara, ahli perawatan wajah selebriti, Joanna Vargas, mengatakan bahwa pelembab harus dioleskan dengan lembut dan bergerak ke arah atas, mengutip dari HuffingtonPost, Rabu (20/5/2015).

Jangan sampai cara memakai pelembab Anda salah. Berikut ulasan cara yang benar.

Teknik tersebut dapat menstimulasi sirkulasi serta membawa nutrisi lebih banyak untuk kulit kusam dan mendehidrasi kulit. Varga juga menyarankan untuk mengoleskan pelembab sebanyak satu koin dan hanya berselang tiga menit usai kulit dicuci. Pakai pelembab setelah serum atau sebelum tabir surya, tambahnya.

Mereka juga mengatakan bahwa yang terpenting adalah memakai pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Pemilik kulit kering harus menggunakan lebih banyak pelembab, sedangkan pemilik kulit berminyak cukup menggunakan pelembab tipis saja.

Penggunaan pelembab yang mengandung SPF juga sangat penting karena dapat mencegah keriput dan sinar UV yang jahat, juga berpotensi menimbulkan penyakit berbahaya. (auf/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini