Sukses

Corat Coret Sarat Makna di Tembok Berlin

Tembok Berlin ini dihiasi dengan seni grafiti yang memikat mata.

Liputan6.com, Jakarta- Tembok Berlin yang berada di negara Jerman ternyata bukan hanya kaya akan sejarah melainkan kaya akan seni lukis yang menghiasinya. Lukisan dengan menggunakan media tembok ini memiliki berbagai bentuk dan kombinasi warna yang unik dan menarik. Keindahan visual yang ditawarkan mengundang para pegunjung untuk datang dan mengabadikan keberadaannya di tembok indah ini.

"Saya sangat suka bagian ini karena pada umumnya Tembok Berlin memiliki begitu banyak sejarah dan keterkaitan sosial untuk semua konflik yang terjadi di Berlin." (John Linari, 23 tahun).

Banyak orang merasa sulit untuk mengekspresikan ide dan kreativitasnya karena tidak ada dinding yang disediakan untuk hal tersebut. Namun, tembok ini menjadi wadah yang dapat menyalurkan ekspresi diri seseorang dan menjadikannya ladang seni grafiti yang menakjubkan.

Banyak pendatang yang merasa terhibur dengan adanya seni grafiti di tembok ini. Selain bertujuan untuk mengunjungi negara ini, mereka juga dapat dimanjakan dengan berbagai lukisan indah yang memikat mata.  Salah satu pengunjung berpendapat bahwa karya seni ini sangat indah dan menarik mata, ia merasa sangat senang saat melihat kreasi berbagai gambar di tembok ini.


"Saya sangat suka karya seni oleh Peter Russell karena warna-warni yang sangat indah, ini benar-benar penuh dengan lukisan sehingga menarik mata. Segala sesuatu di dinding ini memiliki simbolisme yang seolah-olah berbicara kepada saya. Tembok yang di cat dengan indah membuatnya terlihat sangat menarik. Anda harus menyempatkan waktu untuk melihatnya dan memahami arti dari setiap gambar" (Hanneleen dan teman-teman).

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa gambar yang menampilkan keindahan grafiti di Tembok Berlin yang mengundang banyak penikmat seni kreatif, dilansir dari laman Buzzfeed, Selasa (19/5/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini