Sukses

Tips Menjaga Kesegaran Dinding Berwarna Putih

Anda kesulitan menjaga dinding rumah berwarna putih dari noda? Coba simak artikel ini.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga kesegaran dan kebersihan dari dinding yang berwarna putih memang cukup sulit. Terlebih lagi, jika Anda memiliki anak yang sedang dalam masa perkembangan dan senang bereksperimen. Sekali terselip mata tidak memerhatikan mereka, dinding putih pun menjadi korban berkreasi mereka. Rumah seakan tidak terawat dan hal ini sungguh mengesalkan.

Selain `kejahilan` anak tersebut, di sisi lain, perubahan cuaca juga dapat membuat dinding mulai mengelupas keluar. Seiring berjalannya waktu, menambal dinding yang mengelupas ini pun menjadi siasat menanggulanginya. Alhasil, tampilan rumah justru semakin tidak karuan.

Untuk mencegah hal ini terjadi, melansir dari laman Boldsky, Sabtu (16/5/2015), terdapat beberapa cara untuk menjaga kesegaran asli dari warna putih pada dinding rumah.

1. Jika ingin membersihkan debu yang berada pada dinding berwarna putih, gunakanlah sapu atau sikat memiliki bulu yang cukup kuat. Sebelumnya, kaitkan kain bekas atau kain pembersih pada sapu atau sikat terlebih dahulu, baru membersihkan debu.

2. Ingin dinding putih dan rumah terasa lebih wangi? Campurkan satu sendok teh minyak lavender ke dalam 1.5 Liter air. Kemudian, semprotkan campuran tersebut ke kain kasa dan usaplah noda yang tertinggal. Setelah bersih, aroma lavender dari minyak pun akan segera tercium.

3. Bisa juga dengan menggunakan campuran jus lemon dengan satu sendok baking soda untuk mengusir noda minyak pada dinding berwarna putih.

4. Selain itu, membersihkan dinding bernoda bisa juga menggunakan dengan campuran satu sendok detergen dan satu sendok cuka.

Demi membuahkan hasil maksimal, cobalah untuk berusaha cepat tanggap dalam membersihkan ketika dinding telah kotor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini