Sukses

3 Ide Dekorasi Taman Vertikal di Dinding Rumah

Coba ubah dekorasi rumah dengan membuat taman vertikal.

Liputan6.com, Jakarta Tanaman selain dapat membantu membersihkan udara di rumah, ternyata juga bisa memberikan dampak lain, seperti relaksasi dan estetika. Akan sangan sejuk dan asri bila dekorasi rumah Anda diisi dengan berbagai macam tanaman.

Keindahan rumah juga bisa bertambah dari penataan tanaman yang menarik. Terlebih jika tanaman akan memunculkan bunga yang indah. Namun sayangnya tak semua rumah memiliki lahan yang luas dan bisa dijadikan kebun. Apa langkah yang dilakukan? Coba beralih dengan dekorasi tanaman yang ditata secara vertikal.

Menanam secara vertikal atau yang sering disebut dengan Vertical Garden (VG) tidak memakan banyak tempat. Biasanya, tanaman diletakkan di dinding-dinding kosong.

 

Coba ubah dekorasi rumah dengan membuat taman vertikal.

1. Gantung dengan kait. Punya jendela lengkap dengan kawat pembatas atau yang biasa disebut dengan teralis? Itulah tempat yang sangat cocok untuk meletakkan tanaman Anda. Coba gunakan pengait berbentuk S untuk menggantungkannya di sisi datar teralis.

 

Coba ubah dekorasi rumah dengan membuat taman vertikal.

2. Gantung `taman dinding`. Pertama, semai dan tumbuhkan tanaman di dalam sebuah wadah yang memungkin untuk digantung. Kemudian gantung di tempat yang cukup sinar matahari agar tanaman tumbuh subur.

 

Coba ubah dekorasi rumah dengan membuat taman vertikal.

3. Toples. Jangan buang toples bekas selai atau toples lain agar dapat dimanfaatkan sebagai tempat tanaman. Sangat mudah jika Anda sudah berhasil membuat `penggantung` toples tersebut. Pastikan tanaman mendapat pencahayaan yang tepat.

Demikian salahsatu siasat menghadirkan tumbuhan di lahan terbatas seperti dilansir dari laman HuffingtonPost, Kamis (21/5/2015). Tertarik mengubah dekorasi rumah dengan taman vertikal Anda? (auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini