Sukses

5 Tips Membuat Pancake yang Menggugah Selera

Ikuti cara-cara ini untuk pancake yang lebih enak.

Liputan6.com, Jakarta Pancake menjadi salah satu pilihan menarik untuk sarapan. Rasanya cukup ringan di lidah dan untuk membuatnya pun tidak memerlukan banyak bahan.

Meski hanya menggunakan sedikit bahan, bukan berarti Anda bisa sekedar mencampur semuanya dan berharap bisa mendapatkan rasa sempurna. Ada trik-trik tersendiri untuk membuat pancake empuk dan menggugah selera.

Seperti dilansir dari laman purewow.com, Senin (18/5/2015), inilah trik untuk membuat pancake yang lezat.

1. Bahan dasar

Anda hanya perlu susu dan tepung. Tentu saja Anda bisa menambahkan bahan lain sesuai selera, misalnya buah-buahan.

2. Sesuaikan dengan selera

Jangan juga terlalu terpaku dengan resep. Anda bisa menambahkan lebih banyak susu atau telur untuk rasa lebih gurih.

3. Gunakan minyak sayur

Ketimbang margarin, minyak memberi rasa lebih renyah untuk pancake Anda.

4. Langsung sajikan setelah matang

Sebaiknya jangan simpan pancake untuk dihangatkan lagi karena teksturnya akan menjadi alot. Tidak butuh waktu lama dalam membuat pancake, sehingga sebaiknya buat beberapa saat sebelum waktunya dihidangkan.

5. Hati-hati saat menambahkan buah

Saat menambahkan buah seperti pisang atau stroberi, mencampurkannya langsung di adonan akan membuat gosong buah. Sebaiknya tuang adonan pancake terlebih dahulu dan tambahkan bahan-bahan itu selagi dimasak.

6. Balik pancake tepat waktu

Saat gelembung pada pancake sudah pecah dan memunculkan adanya lubang-lubang, segera balik pancake Anda untuk hasil kue yang empuk. (Ikr/ret)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini