Sukses

Spanyol, Negara Terbaik Bagi Para Turis Dunia

Spanyol, negara terbaik untuk dikunjungi oleh para turis dunia.

Liputan6.com, Jakarta Berplesir ke luar negri memang banyak memberi pengalaman baru. Negara apa yang menjadi favorit Anda untuk wisata mancanegara?

Dilansir dari laman Thrillist pada Jumat (15/5/2015), hasil penelitian World Economics Forum's Travel and Tourism selama tahun 2015 menyebut Spanyol sebagai negara terbaik di dunia untuk dijadikan destinasi berlibur. Ada beberapa indikator yang digunakan dalam penetlitian itu.

Beberapa indikatornya adalah infrastruktur, sumber daya alam dan budaya, keamanan, mata uang yang kompetitif, dan keterbukaan internasional. Berdasarkan hasil studi itu, Spanyol dinilai kuat dalam hal infrastuktur, sumber daya alam, juga budaya.

Dengan hasil karya seniman seperti Pablo Picasso atau Salvador Dali, restoran yang menyajikan makanan unik, dan lain sebagainya tak heran bila spayol berada di peringkat puncak. Di urutan selanjutnya, ada nama Prancis dan Jerman yang berhasil mengalahkan negara lain meski kedua negara itu mendapat stereotipe negatif terkait keangkuhan warganya.

Mau tahu negara apa lagi yang sangat baik dikunjungi untuk berlibur? Sepuluh negara terbaik untuk liburan menurut hasil penelitian itu adalah Kanada, Jepang, Italia, Australia, Swiss, Inggris, Amerika Serikat, Jerman, Prancis, Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini