Sukses

Melihat Foto Memukau Pegunungan Transylvania

Fotografer Alex Robciuc menangkap keindahan pegunungan Transylvania di kala pagi buta

Liputan6.com, Jakarta Fotografer Alex Robciuc mengaku kerap terinspirasi oleh kegiatan mendaki gunung dam alam. Ia menyatakan bahwa pengalaman di luar rumah merupakan passion-nya.

Walau mengaku sebagai fotografer lansekap biasa, tidak ada kesan "tradisional" atau "biasa" dari foto-foto yang diambilnya. Ada trik khusus yang dipraktekkan oleh Robciuc, yaitu pergi mulai pukul 5 pagi dan menggunakan sinar matahari alami sebagai pencahayaan.

 

Seperti dilansir dari laman Bored Panda, Rabu (20/5/2015), Robciuc menggunakan sinar matahari di pagi dan sore hari sebagai efek dramatis. Baginya, ini adalah cara yang sempurna dalam memproyeksikan perasaan dan suasana hatinya dalam sebuah foto.

Maramures, sebuah pedesaan kecil di Transylvania, Romania, menjadi tujuannya baru-baru ini. Lansekap dengan keindahan yang murni dan penuh ketentraman ini menjadi objek Robciuc. Pegunungan Transylvania yang dikenal dengan nama Pegunungan Carpathian ini bukan hanya indah, namun penuh dengan sejarah.

Merupakan pegunungan terbesar kedua di Eropa, pegunungan ini penuh dengan berbagai hewan dan tanaman berbeda. Destinasi turis yang ada di area ini antara lain Bran Castle alias Istana Drakula, kota-kota bergaya medieval seperti Alba Lull, Cluj-Napocca, Sibiu, dan lain-lain. (Ikr/ret)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.