Sukses

5 Profesi Ini Tidak Bisa Jauh Dari Ponsel

Karena ponsel telah menjadi kebutuhan utama setiap orang, 5 profesi ini tidak bisa jauh dari ponsel

Liputan6.com, Jakarta Pengetahuan akan gadget dan teknologi ponsel menjadi sebuiah keharusan di era digital saat ini, apalagi bagi para pekerja kreatif dan profesional muda yang dinamis dan memiliki mobilitas tinggi.

Karena ponsel telah menjadi kebutuhan utama setiap orang, tidak hanya untuk berkomunikasi tapi juga sebagai perangkat kerja, Microsoft Indonesia menghadirkan sebuah ponsel yang didesain khusus untuk para profesional muda lewat Microsoft Lumia 640 XL. Fiturnya yang lengkap dan kapasitas penyimpanan data yang besar membuat setiap orang dapat melakukan aktivitas kerja dari mana saja dan kapan saja dengan ponsel yang ada digenggamannya.  

Berikut ini 5 contoh profesi yang tidak bisa jauh-jauh dari ponsel dan dapat merasakan langsung keunggulan Microsoft Lumia 640 XL.

1. Journalist

Di era digital saat ini, smartphone menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi profesi journalis, apalagi jika itu adalah journalis online yang dituntut mengirim berita dengan cepat.

Smartphone yang canggih bermanfaat untuk menulis materi artikel, meng-capture foto maupun video dan merecord pernyataan nasa sumber. Dibutuhkan ponsel yang memiliki memori besar untuk menyimpan data, kamera dengan megapiksel tinggi, dan aplikasi pendukung yang tepat.
Dengan Microsoft Lumia 640 XL, Anda tak takut kehabisan memori. Semua hasil foto, video dan file kamu tersimpan aman di OneDrive dengan free storage 30 GB. Anda juga bisa mendapatkan promo 365 personal termasuk penyimpanan 1 TB di OneDrive selama 1 tahun.
Tak ada lagi hasil foto yang blur, karena Microsoft Lumia 640 XL dilengkapi kamera utama 13 MP dan fitur edit yang dinamis. Anda bisa mendapatkan hasil foto yang jernih, cocok juga untuk para traveller.

2. Sales Marketing dan Advertising

Sulit sekali menemukan seorang pekerja di bidang marketing tidak memiliki smartphone, jika ada maka itu jadi barang langka.
Smartphone yang canggih ditangan akan membantu mereka untuk melakukan presentasi dan memperkenalkan produk dengan microsoft office maupun power point secara cepat, dimanapun, dan kapanpun. Tidak perlu membawa tumpukan kertas maupun laptop yang harus ditenteng.
Dengan layar 5,7 inch yang dimiliki Microsoft Lumia 640 XL, Anda dapat memperkenalan produk secara langsung kepada klien. Layar yang besar juga membantu Anda ketika melakukan presentasi.

3. Presenter atau Pembawa Acara

Teknologi makin maju, semua hal jadi makin mudah. Ketika memandu acara, dulu seorang presenter harus membawa beberapa tumbuhan kertas di tangannya ataupun ada papan tulisan yang memandu dihadapannya. Kini, hanya satu smartphone semuanya menjadi mudah.
Kontrol acara bisa dilakukan dari smartphone mulai dari materi acara, pertanyaan, hingga terjadi perubahan materi bisa didapatkan lewat smartphone.

Karena ponsel menjadi kebutuhan utama yang tidak hanya untuk berkomunikasi melainkan juga sebagai perangkat kerja

4. Social Media Spesialist

Namanya saja sudah social media spesialist, jadi kerjaannya selalu berurusan dengan online dan social media. Sudah pasti smartphone tidak bisa jauh dari tangan kalau sedang mobile. Dimana saja, kapan saja, mereka siap untuk mengupdate informasi kepada masyarakat. Mulai dari berita peristiwa, lifestyle hingga memasarkan produk-produk terbaru.

Multitasking jadi lebih lancar karena Microsoft Lumia 640 XL yang dilengkapi 1,2 HZ Quad Core Processor. Smartphone ini menghadirkan sistem operasi Lumia Denim Windows Phone 8.1 dan akan menjadi ponsel Windows pertama yang akan mendapatkan update Windows Phone 10. Teknologi 4G yang telah tertanam membuat koneksi internet Anda bisa semakin cepat.

5. Manager dan Direktur di sebuah perusahaan

Pada bagian ini, bukan profesi spesifik yang ingin dijelaskan melainkan pada level jabatan di setiap perusahaan, karena pada dasarnya masih banyak profesi yang sangat membutuhkan ponsel canggih. Pada tingkatan manager dan direktur, mobilitas kerja mereka tergolong lebih tingggi. Dengan menjalankan aplikasi skype yang baik, meeting secara online bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Mau video call atau skype, dengan kamera depan 5 MP di Microsoft Lumia 640 XL hasilnya akan lebih baik. Anda akan selalu terhubung dengan orang terdekat kamu di mana saja. Selain beberapa manfaat di atas, Microsoft Lumia 640 XL juga memungkinkan penggunanya untuk bersenang-senang, misalnya bermain game dan mendengar musik.

Jelajahi kehebatan dan keunggulan lain dari fitur dan layanan Microsoft Lumia 640 XL. Informasi harga dan promo lainnya, klik di sini.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.