Sukses

Ribuan Warga Surabaya Semarakkan Festival Rujak Uleg 2015

Festival Rujak Uleg 2015 tandai Hari Jadi Kota Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya Pesona Festival Rujak Uleg 2015 sukses menghipnotis ribuan warga Surabaya dan luar kota hingga turis mancanegara yang menyaksikan kemeriahannya. Festival ini di gelar kawasan Kya Kya Kembang Jepun Surabaya dengan area sepanjang 750 meter dan lebar 20 meter.

Ini merupakan bagian dari kemeriahan perayaan Hari Jadi Kota Surabaya ke-722. Dipadati ribuan warga, Festival Rujak Uleg tahun ini diikuti 1500 peserta yang berasal dari SKPD Pemkot Surabaya, BUMD, perusahaan swasta, media, hingga tamu kehormatan negara sahabat.

Masing-masing peserta tampil maksimal dengan kostumnya. Contohnya adalah peserta dari Bina Program yang tampil dengan kostum Peterpan dan bajak laut. Peserta dari Dinas tenaga Kerja yang mengusung tema "Suempel" (Surabaya Elok Manis Supel) tampil berpakaian ala dokter dan juga tukang sulap. Peserta dari Humas Pemkot Surabaya tampil dengan kostum burung garuda berwarna-warni plus banner dengan tulisan "Sarang Huleg" (Humas Nguleg).

Menurut Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, agenda ini merupakan event rutin tahunan yang digelar Pemkot Surabaya dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Surabaya. Dari tahun ke tahun, jumlah pesertanya semakin meningkat.

"Untuk tahun ini ada peserta dari luar kota seperti Kota Probolinggo dan Samarinda. Juga hadir tamu dari berbagai negara sahabat. Ini merupakan wujud kebersamaan dari pimpinan dan warga Surabaya, juga persahabatan dengan pemimpin luar negeri," tutur Risma, Minggu (10/5/2015).

(Dian Kurniawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini