Sukses

Trend Wadah Unik Pengganti Piring Mendapat Kritik di Twitter

Kini wadah makanan tak lagi didominasi oleh piring atau mangkuk. Ada banyak benda unik yang dijadikan sebagai wadah menu di restoran.

Liputan6.com, Jakarta Piring, umumnya berbentuk kaca atau plastik, merupakan peranti yang berfungsi untuk meletakkan makanan. Namun kini bukan hanya piring yang mendominasi dunia wadah makanan.

Dilansir dari Dailymail.co.uk pada Rabu (13/5/2015), sebuah restoran menyajikan makanan dengan menggunakan iPad sebagai wadah makanannya. Layar iPad itu menampilkan gambar piring.

Restoran lain yang berada di daerah Isle of Man, Inggris, menggunakan sekop sebagai wadah penyajian masakan. Fenomena ini mendapat respons negatif yang diwujudkan dalam sebuah kampanye di Twitter.



Kampanye yang diberi nama We Want Plates tersebut dibuat oleh Ross McGinnes. Melalui kampanye itu, McGinnes ingin menyampaikan bahwa inovasi mensubstitusi piring sebagai wadah makanan yang terjadi sudah melampaui batas. McGinnes juga menyorot aspek higienitas dalam kampanyenya. (mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.