Sukses

Manfaat Kecantikan dari Teh Peppermint

Menyehatkan sekaligus mempercantik, sepertinya Anda bisa mencoba teh peppermint.

Liputan6.com, Jakarta Dari segi kesehatan, teh peppermint memiliki fungsi penyembuhan, yakni untuk menyembuhkan sakit perut yang disertai muntah, diare, dan penyakit usus, serta untuk sakit kepala. Pada zaman dahulu, ahli kesehatan merekomendasikan minuman ekstrak daun peppermint untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti demam sampai sakit kulit akibat gigitan serangga.

Zat aktif dari peppermint adalah menthol, yang mendorong sensor tubuh sehingga pasien merasa nyaman. Zat-zat lain yang terkandung di dalamnya antara lain kalsium, vitamin B, dan potassium. Karena itu, bukan hanya bermanfaat dari segi kesehatan, namun minuman ini juga bermanfaat bagi kecantikan. Apa sajakah manfaatnya? Simak ulasan dari stylecraze.com, Sabtu (9/5/2015) ini:

1. Merawat kulit berminyak

Sejak bertahun-tahun. menthol digunakan untuk perawatan minyak pada kulit. Kulit kita merupakan magnet dari kotoran dan debu. Menthol yang merupakan bahan dasar daun mint, menurunkan dasar sekresi minyak dari kelenjar minyak. Anda yang bermasalah dengan kulit berminyak bisa mencobanya.

2. Mengobati iritasi kulit

Jika Anda memiliki kulit sensitif yang sering iritasi, pertimbangkan untuk meminum segelas teh mint hangat. Jika diminum secara rutin, masalah kulit iritasi Anda akan terminimalisir. Manfaat dingin dari peppermint mampu mengurangi pembengkakan pada kulit.

3. Menyembuhkan jerawat

Menthol memiliki manfaat anti-pembengkakan seperti yang disebutkan di poin 2, dan merawat kulit berminyak seperti yang disebutkan di poin 1. Keduanya juga memiliki efek samping mengurangi jerawat.

4. Pertumbuhan rambut

Karena manfaatnya melancarkan peredaran darah, peppermint menstimulasi pertumbuhan rambut Anda. (Ikr)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini