Sukses

5 Cara Melembutkan Rambut Keriting Kusut

Bagaimana cara mengatasi rambut keriting yang kusut? Ini dia ulasannya!

Liputan6.com, Jakarta Rambut keriting memang memiliki daya tarik tersendiri. Namun, jika hal tersebut berubah menjadi rambut keriting kusut karena sinar matahari, kelembaban, polusi, dan perubahan cuaca. Selain menggangu penampilan, hal tersebut juga menyakitkan saat menyisir. Jadi, bagaimana cara mengatasinya? Berikut ulasan yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (7/5/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atasi Rambut Keriting Kusut

1. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel mengandung asam dengan kualitas yang baik untuk mengatasi rambut keriting yang kusut. Caranya, tuangkan beberapa tetes cuka setelah membersihkan rambut. Biarkan selama 30 detik dan bilas dengan air dingin.

2. Minyak pijat yang dipanaskan

Meminjat kulit kepala dengan minyak yang telah dipanaskan selama 30 menit sebelum keramas ternyata bisa mengurangi tampilan rambut keriting yang kusut.

3. Hindari hair-dryer

Jika memang tidak butuh untuk mengeringkan rambut, biarkan rambut kering dengan natural. Rutinitas mengeringkan rambut setiap hari menyebabkan rambut kering, kusam, dan tak bernyawa.

3 dari 3 halaman

Atasi Rambut Keriting Kusut

4. Avokad dan minyak zaitun

Avokad dan minyak zairun dapat memberikan efek hidrasi dan kelembutan yang baik karena kandungan asamnya. Hancur dan lembutkan avokad, kemudian campur dengan minyak zaitun dan buatlah pasta untuk dioleskan pada rambut selama satu jam. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

5. Air Berkarbonasi

Cara tersebut adalah cara paling mudah dan sederhana karena tidak memakan banyak waktu untuk melawan rambut kusut. Langkah yang harus dilakukan setelah mencuci rambut hanyalah bilas sekali dengan air berkarbonasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini