Sukses

Ragam Perhiasan Semarakkan JIJF 2015

Tak hanya emas, berbagai batu-batuan dan jenis perhiasan berdesain khas etnik budaya Indonesia semarakkan JIJF 2015.

Liputan6.com, Jakarta Sejak hari Kamis (7/5/2015), para pengoleksi perhiasan telah dimanjakan oleh pameran perhiasan yang diselenggarakan oleh Jakarta International Jewellery Fair (JIJF). Jika ingin melihat model perhiasan terbaru, acara tersebut wajib Anda datangi.

Pameran perhiasaan tersebut menghadirkan pengusaha dari Singapura, Hongkong, Turki, Polandia, UAE, dan Swiss sebagai peserta. Indonesia sebagai tuan rumah menghadirkan 100 peserta dalam negeri, termasuk di dalamnya 61 perajin IKM dan 22 perusahaan dari luar negeri.

Acara yang diklaim sebagai pameran perhiasan tersebut diikuti oleh berbagai usaha perhiasan dari dalam dan luar negeri, seperti toko perhiasan, distributor perhiasan, pabrikan perhiasan, perusahaan permesinan dan kemasan perhiasan, serta desainer dan pengrajin lokal di industri perhiasan skala kecil dan menengah.

Berbagai Perhiasan di Jakarta International Jewellery Fair (JIJF) 2015

Berbagai batu-batuan Indonesia dipasarkan termasuk batu mutiara, batu akik, dan berbagai batu mulia lainnya. Tak hanya itu, investasi emas dan produk perhiasan lain yang memancarkan ciri desain etnik budaya tinggi lainnya juga bisa ditemukan dalam pameran tersebut.

Berbagai Batu Akik di Jakarta International Jewellery Fair (JIJF) 2015, JCC

"Pameran (ini) mempromosikan dan mengembangkan produk-produk kreatif perhiasan dengan ciri desain etnik budaya dan teknologi masa kini dalam industri perhiasan dan industri pendukungnya di tanah air," kata ketua JIJF 2015, Iskandar Husin, saat pembukaan acara di JCC, Kamis (7/5/2015).

Jangan lupa juga untuk menghadiri rangkaian acara berikutnya, Surabaya International Jewellery Fair 2015, yang akan diadakan pada tanggal 22-25 Oktober 2015 di Shangri-La Hotel, Surabaya, Jawa Timur. (auf/ret)

 

*Keterangan Foto : Pembukaan Jakarta International Jewellery Fair (JIJF) 2015, Jakarta, Kamis (7/5/2015). Foto oleh Jazaul Aufa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini