Sukses

Berburu Sunset dan Kuliner Khas Indonesia di Darwin

Darwin memiliki Pantai Mindil yang keindahan sunset-nya diakui dunia. Anda bisa menikmat berbagai kuliner enak sambil memandang matahari

Liputan6.com, Jakarta Ketika memiliki rencana travelling ke Australia, penting bagi Anda untuk memasukkan kota Darwin dalam daftar tujuan wisata bersama keluarga. Ibukota dari Australia Utara ini memiliki banyak pilihan wisata yang menarik dan seru sesuai dengan minat Anda.

- Pecinta sejarah bisa mengunjungi Museum and Art Gallery of Northern Territory untuk melihat koleksi suku Aborigin

- Untuk para petualang, Anda bisa mendatangi Taman Nasional Kakudu yang termasuk dalam warisan dunia.

- Suka berenang? Anda bisa pergi ke kawasan Taman Nasional Litchfield, masih bagian dari Kakudu. Di sini, Anda bisa berenang di bawah air terjun yang cantik.

- Ingin berlayar? Anda tinggal naik kapal dan bersiaplah menyusuri sungai di Mary River Park.

- Untuk menantang adrenalin Anda, datanglah ke Darwin Crocosaurus Cove dan persiapkan diri berenang "bersama" buaya air asin terbesar di Australia.

Lalu, bagaimana dengan Anda yang menyukai suasana pantai dan kuliner? Seperti judulnya, wisata ini yang ingin kami tunjukkan pada Anda.

Darwin memiliki Pantai Mindil yang keindahan sunset-nya diakui dunia. Selain menawarkan sunset dan kenyamanan jalan-jalan di tepi pantai, ada satu aktivitas yang sulit ditemukan di pantai lain di Australia, yakni menikmati Mindil Beach Sunset Market. Pasar tersebut merupakan pasar kaget yang dibuka jelang matahari terbenam di tepi pantai Mindil.

Darwin memiliki Pantai Mindil yang keindahan sunset-nya diakui dunia. Anda bisa menikmat berbagai kuliner enak sambil memandang matahari

Di Mindil Beach Sunset Market, Anda bisa menemukan masakan dari lima benua dan lebih dari 30 negara berbeda. Seperti Thailand, Cina, Indonesia, India, Turki, Italia, Inggris, Amerika, Brazil, hingga Meksiko. Anda yang memiliki selera masakan melayu pasti tidak sulit untuk memenuhi keinginan lidah dan perut. Kuliner Nusantara yang lezat, seperti sate saus kacang, gado-gado, dan hidangan mie, juga bisa Anda dapatkan langsung dari pedagang asli Indonesia.

Menikmati kuliner khas Indonesia ditemani pemandangan matahari terbenam dari benua Australia adalah sesuatu yang tidak bisa Anda temukan di tempat lain, hanya Darwin dan Pantai Mindil yang bisa mewujudkannya.

Layaknya pasar kaget, Mindil Beach Sunset Market digelar hanya pada hari Kamis pukul 17.00 - 22.00 dan Minggu pukul 16.00 - 21.00.

Lebih dari 1.200 menu makanan hadir di event ini dalam puluhan kios dan tenda yang terbuka. Berbagai kerajinan tangan dan oleh-oleh khas Australia juga bisa Anda temukan. Untuk hiburan, seniman lokal berkumpul untuk menghibur para wisatawan dengan permainan musik, tarian, hingga pertunjukkan teater. Anda pun bebas ikut menari dan bernyanyi.

Dikutip dari www.mindil.com.au, Mindil Beach Sunset Market memiliki motto "Live The Lifestyle". Setiap pengunjung yang hadir akan merasa nyaman, santai, dan menikmati kreativitas khas Darwin. Saat musim panas tiba, semua orang datang ke pantai ini dan bisa bersenang-senang.

Waktu yang tepat untuk datang ke Mindil Beach di bulan April hingga Oktober. Khusus di tanggal 1 Juli, Anda akan mendapatkan tontonan kembang api yang meriah bersamaan dengan peringatan Kota Darwin

Pantai Mindil terletak tak jauh dari pusat kota Darwin, berjarak sekitar 2 kilometer dan dapat ditempuh dengan bus maupun taksi. Untuk menuju ke Darwin, Anda tak perlu bingung karena ada penerbangan langsung dari Jakarta maupun dari Bali. Tak butuh waktu lama, sekitar 4-5 jam perjalanan, Anda sudah bisa tiba di bandar udara internasional Darwin.

Jadi, penasaran dengan salah satu sunset terindah di dunia dan suasana pasar kaget di Darwin?

Segera rencanakan perjalanan Anda ke Darwin, Australia dengan Wego untuk mencari harga terbaik buat tiket dan hotel. Pesan sekarang dan dapatkan promosi menarik serta informasi seputar tujuan-tujuan wisata Australia di sana.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.