Sukses

4 Tips Merawat Kecantikan yang Hemat Air

Tidakkah Anda merasa bersalah telah menghambur-hamburkan air saat merawat kecantikan?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda tipikal orang yang membiarkan air shower mengalir saat mencukur rambut kaki? Atau, saat keramas dan menyabuni badan? Jika ya, tidakkah Anda merasa bersalah telah menghambur-hamburkan air? Tentu menjadi yang baik jika kebiasaan tak menghargai sumber daya alam tersebut diubah. Mari menghemat air ketika merawat kecantikan seperti yang dilansir dari laman PureWow, Rabu (6/5/2015): (auf)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Kecantikan Agar Hemat Air

1. Kurangi rutinitas keramas

Selain karena menghemat air, fakta bahwa keramas setiap hari tidak baik karena justru semakin memicu produksi minyak. Ada baiknya, melakukan keramas hanya beberapa kali dalam seminggu. Juga, kurangi jumlah pemakaian sampo meski memang lebih menyenangkan pada banyak busa yang dihasilkan.

2. Kurangi rutinitas mencuci muka

Semakin sering mencuci muka, semakin sering kulit terdehidrasi. Oleh karena itu, adanya baik gunakan toner atau pembersih minyak wajah dibanding mencuci muka yang terlalu sering.

3 dari 3 halaman

Tips Kecantikan Agar Hemat Air

3. Kurangi penggunaan air saat mani-pedi

Beberapa tempat perawatan kecantikan kuku mulai menawarkan manikur dan pedikur tanpa air sehingga penggunaan air lebih hemat. Rahasianya dari inovasi tersebut? Perawatan dialihkan dengan penggunaan kandungan kaya keratin yang melembutkan dan melembabkan tanpa harus menggunakan air apapun.

4. Cari waktu bercukur yang tepat

Seringkali seseorang tidak mematikan pancuran air ketika mencukur kaki. Lebih baik tunggu sampai penuh dibanding membiarkan keran air jika ingin secepatnya membilas kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.