Sukses

Cara Mencuci Kuas Makeup yang Benar

Bulu kuas Anda sering rontok? Baca artikel ini untuk mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta Mencuci kuas mungkin terdengar sederhana. Tapi, pernahkah Anda menemui masalah kuas makeup yang rontok atau kuas Anda tidak lagi berbentuk seperti pertama kali beli? Jika iya, coba perhatikan kembali cara Anda mecuci kuas. Karena dengan cara mencuci yang salah, kuas Anda dapat rontok dan berubah bentuk.

Namun tak perlu khawatir, dalam lansiran dari BeutyHigh pada Jumat (8/5/2015) beikut ini, Anda akan mendapatkan informasi mengenai cara untuk mencuci kuas yang benar.

Ini dia cara untuk mencuci kuas makeup dengan benar:

1. Ambil dan isi sebuah mangkuk kecil dengan 1 sendok makan sampo bayi. Lalu campurkan sampo dalam mangkuk tersebut dengan sedikit air hangat.

2. Masukan kuas anda satu per satu ke dalam mangkuk yang berisikan air hangat dan sampo tersebut, kemudian aduk cairan tersebut dengan kuas Anda secara perlahan. Ini dilakukan untuk mengangkat kotoran pada kuas.

3. Setelah kotoran mulai terangkat, rendam ujung bulu kuas dalam air selama tidak lebih dari 10 detik.

4. Bilas kuas dengan menggunakan air dingin

5. Keringkan kuas dengan menggunakan tissue atau handuk dan bentuk kembali kuas Anda.

(Annastasia Errine/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini