Sukses

4 Gua di Laut Paling Luar Biasa di Dunia

Jangan salah! Ternyata, gua di laut memiliki keindahan yang benar-benar membuai mata.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang baru mengetahui perihal keindahan gua di laut melalui buku dan film `Harry Potter and the Half-Blood Prince`. Tak hanya dari kisah Harry Potter, dari kebanyakan cerita, banyak yang mengesankan bahwa gua laut berkesan menyeramkan dan dipenuhi oleh makhluk aneh, seperti zombie.

Namun, hal tersebut sama sekali tidak ada di empat gua di laut yang dilansir dari laman Thrillist. Hanya keindahan yang ada di sana. Penasaran? berikut ulasan seperti yang diberitakan pada Rabu (6/5/2015): (auf/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Benagil Beach Sea Cave - Portugal

1. Benagil Beach Sea Cave - Portugal

Lubang raksasa di atas genangan air laut sangat memukau. Lubang tersebut mengizinkan makhluk dalam gua untuk mengintip terangnya cahaya matahari dan membuat air laut lebih terasa hangat.

3 dari 5 halaman

Apostle Islands National Lakeshore - Amerika Serikat

2. Apostle Islands National Lakeshore - Amerika Serikat

Memang secara teknis gua tersebut tidak terletak di dalam laut, melainkan di dalam danau bernama Lake Superior di Pulau Apostle. Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah keunikan. Gua tersebut hanya dapat diakses apabila es telah mencair. Sebab, saat pencairan terjadi saja, masih terdapat beberapa es yang menempel pada dinding gua.

4 dari 5 halaman

Blue Grotto - Italia

3. Blue Grotto - Italia

Blue Grotto ialah salah satu destinasi terbaik saat bertandang ke pulau yang terkenal dengan keindahan cahaya mataharinya, yaitu Pulau Capri, Italia. Cahaya yang dipantulkan oleh air membuat pemandangan yang tentunya tidak biasa.

5 dari 5 halaman

Cathedral Cove - Selandia Baru

4. Cathedral Cove - Selandia Baru

Sudut yang menawarkan keindahan lengkungan putih tersebut dapat diakses dengan berjalan kaki dari pantai terdekat. Keistimewaan akan semakin terasa setelah berhasil keluar dari bulatan batu yang tertutup tanaman hijau tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini