Sukses

Jangan Katakan 4 Hal Ini Saat di Kantor

Ada beberapa hal yang tidak perlu Anda katakan di kantor.

Liputan6.com, Jakarta - Merasa stres dan bosan dengan pekerjaan kantor merupakan suatu hal yang wajar terjadi. Hal tersebut terkadang membuat Anda ingin mengatakannya pada semua orang. Namun, berhati-hatilah karena ada beberapa hal yang perlu Anda bicarakan dan ada pula yang tidak. Apa saja hal-hal yang tidak boleh dikatakan di kantor? Berikut ulasan yang dilansir oleh Mag For Women, Selasa (5/5/2015) : 

That’s not my job

Semua orang mungkin sudah mengetahui bahwa apa yang Anda kerjakan mungkin bukanlah hal yang sesuai dengan diri Anda. Janganlah mengucapkan "Ini bukan pekerjaanku" kepada orang-orang berkali-kali. Berpikirlah positif dan menganggap bahwa atasan memberikan tanggung jawab lebih besar kepada Anda. 

No Problem

Saat Anda sudah membantu rekan kerja dalam mengerjakan sebuah pekerjaan, ketika ia mengucapkan kata "terima kasih" maka jangan mengucapkan "tidak masalah" kepadanya. Karena, dengan hal ini rekan kerja akan beranggapan bahwa di lain kesempatan Anda akan menerima tawaran untuk membantu segala pekerjaannya.

I'll Try

Saat atasan memberikan sebuah tugas, maka katakanlah bahwa "aku mampu mengerjakannya". Jika Anda hanya mengatakan "saya coba" maka rasa kepercayaan yang diberikan oleh atasan akan berkurang. 

I Hate Him/Her

Dalam lingkungan sebuah pekerjaan, tentu saja selamanya tak akan berjalan lancar. Tentunya ada teman yang akan membuat Anda merasa kesal, namun jangan katakan kepada semua orang bahwa Anda membencinya. Hal tersebut akan membuat nama Anda tidak dinilai baik oleh orang lain. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.