Sukses

9 Cara Siasati Dekorasi Rumah dengan Anggaran Terbatas

Ini dia beberapa cara membuat dekorasi rumah sempurna dengan anggaran yang terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Mendekor rumah bukanlah perkara mudah karena tentunya dibutuhkan kreativitas dan biaya yang tidak sedikit. Memiliki anggaran yang terbatas seringkali membuat seseorang mengurungkan niat untuk mempercantik rumah miliknya. Pertimbangan keinginan dan anggaran yang tidak sebanding bisa membuat Anda merasa kebingungan untuk mendekor rumah impian.

Ternyata, memiliki rumah yang sempurna tidaklah membutuhkan dana yang terlalu tinggi. Mencoba beberapa cara kreatif dapat dilakukan untuk menyiasati keinginan mempercantik rumah. Dilansir dari Boldsky, Selasa (5/5/2015) berikut beberapa ide yang bisa Anda lakukan jika ingin membuat dekorasi yang memikat tanpa harus menguras isi tabungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Hemat Dekorasi Rumah

1. Karpet

Penggunaan karpet di dalam ruangan dapat menjadikannya terlihat lebih cantik dan rapi. Warna dan model yang ditimbulkan dari karpet bisa menambah variasi pada dekorasi ruangan sehingga tampak lebih menarik mata.

2. Tirai

Hiasi ruangan dengan menggunakan tirai tebal dan tampak mewah. Tirai ini juga bisa membantu Anda dalam mengatur pencahayaan pada ruangan sehingga akan lebih hemat energi karena cahaya matahari yang masuk dari luar rumah.

 

3. Cermin

Meletakkan cermin di dinding rumah dapat membuat ruangan menjadi terlihat lebih luas. Gunakan desain cermin unik yang sesuai dengan tema ruangan agar bisa menjadi ornamen pemanis dinding ruangan Anda.

3 dari 4 halaman

Cara Hemat Dekorasi Rumah

4. Cat Ruangan

Menggunakan cat dengan kombinasi warna yang tepat dapat membuat ruangan terlihat lebih menarik dan luas. Tambahkan beberapa lukisan atau hiasan dinding lainnya sebagai pelengkap dekorasi dinding ruangan Anda.

 

5. Aksesoris

Aksesoris dapat menjadi pemanis ruangan yang murah meriah jika Anda membuatnya sendiri. Gunakan berbagai ide kreatif untuk membuat beberapa aksesoris dekorasi ruangan. Selain tidak membutuhkan anggaran yang besar, membuat dekorasi sendiri dapat menciptakan dekorasi ruangan seperti yang Anda inginkan. 

 

6. Furnitur Kecil

Pilihlah furnitur berukuran kecil jika Anda ingin membuat ruangan terlihat lebih luas. Anda juga bisa menambahkan berbagai macam dekorasi pada ruang kosong yang disisakan oleh furnitur kecil ini.

4 dari 4 halaman

Cara Hemat Dekorasi Rumah

7. Lampu

Lampu tidak hanya berfungsi sebagai penerang ruangan. Ornamen ini juga bisa dijadikan sebagai pemanis ruangan jika Anda menggunakan berbagai macam jenis lampu yang unik dan menarik.


8. Poster

Menghiasi dinding dengan berbagai macam tempelan poster bisa menjadi hiasan ruangan yang mengagumkan. Namun, jangan terlalu banyak menempelkan poster pada dinding rumah Anda. Poster yang memenuhi dinding hanya akan membuat ruangan terlihat lebih sempit.


9. Kombinasi Warna

Kombinasi warna yang digunakan pada dinding, atap, lantai, dan furnitur rumah Anda bisa menjadi salah satu cara untuk membuat dekorasi rumah yang sempurna. Hanya dengan memadukan warna yang tepat pada furnitur rumah, Anda dapat menyimpan anggaran untuk tabungan di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.