Sukses

Bandara Ngurah Rai Bali Jadi Peringkat Terbaik Ke-7 di Dunia

Bandara Ngurah Rai Bali raih peringkat ketujuh sebagai bandara terbaik di dunia.

Liputan6.com, Bali - Kabar heboh kembali datang dari Pulau Dewata. Kali ini, bukan berita mengenai pemboikotan eksekusi mati, melainkan Bandara Ngurah Rai yang dikenal dengan konstruksi megah meraih peringkat ketujuh sebagai bandara terbaik di dunia.

"Bandara Ngurah Rai adalah bandara kebanggan masyarakat Bali dan sekarang bandara tersebut menjadi bandara terbaik ketujuh di dunia dalam kategori 15-25 juta penumpang per tahun," ujar General Manajer Bandara Ngurah Rai, Bali, Herry AY Sikado.

Berita bahagia tersebut dirilis oleh Airport Council International (ACI) dan berdasarkan dari hasil survery yang diselenggarakan oleh Airport Service Quality (ASQ) selama periode Oktober-Desember 2014, seperti yang dilansir dari BaliAntaraNews, Senin (4/5/2015).

Sikado menegaskan bahwa salah satu bandara tersibuk di Indonesia tersebut menduduki peringkat lebih tinggi dibanding dengan Bandara Kansai di Osaka, Jepang; Bandara San Diego di California, Amerika Serikat; Bandara Surich di Swiss; Bandara Brisbane di Queensland, Australia; dan Bandara Manchester di Inggris.

Meski mengalahkan bandara-bandara tersebut, Bandara Ngurah Rai dikalahkan oleh Bandara Wuhan Tianhe, China, sebagai peringkat pertama dalam kategori yang serupa.

Menurut Sikado, penilaian tersebut menjadi motivasi untuk Bandara Ngurah Rai agar bisa melayani penumpang lebih baik lagi dan menjadikannya satu dari 10 bandara terbaik di Asia. (auf/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini