Sukses

Kucing-kucing Kontestan America's Next Cat Star

Albert, si kucing munchkin manja yang mendapat julukan si "Bayi Kucing".

Liputan6.com, Jakarta - Kontes pencarian bakat di AS telah mengembangkan cakupannya. Kalau dulu hanya manusia yang bisa mengikuti kontes seperti American Idol atau America's got Talent, kini kaum kucing pun bisa mengikuti kontes lewat America's Next Cat Star.

Diselenggarakan oleh Animal Planet, pengguna internet bisa mengunggah video dan foto-foto kucing kesayangan mereka untuk diikutsertakan dalam lomba ini. Anda pun juga sudah tahu bagaimana menonton video dan berbagi gambar-gambar kucing lewat internet sudah menjadi kebiasaan masyarakat pengguna media sosial. Hal ini terbukti dari kepopuleran Grumpy Cat, Morris si Kucing, dan Lil Bub. Tim stasiun TV yang merupakan penggemar kucing menyortir ribuan foto dan video kucing-kucing lucu. Inilah lima kucing yang ada dalam posisi 5 teratas menurut popularitas dan kemanpuan mereka menarik hati masyarakat, seperti yang dituliskan oleh nypost.com, Selasa (5/5/2015).

Albert Baby Cat

Asal: Walnut, California

Kucing manis yang mudah akrab dengan manusia ini mendapat julukan "Bayi Kucing" karena ia merupakan kucing paling manja. Pemiliknya, Christine Look, antusis untuk membuat Albert terkenal setelah mengunjungi Internet Cat Video Festival dan bertemu Lil Bub.

Brimley

Asal: Tukwila, Wash

Si kucing Persia jinak ini memiliki sifat yang mirip anjing, termasuk kesenangannya ketika ada orang mengelus-elus perutnya. Pemiliknya, R.J. LaCount pun kerap mengelus-ngelusnya setiap pagi, setelah pulang kerja, dan sebelum tidur. Si kucing berbulu lebat ini dinamakan sesuai Wilford Brimley karena misainya yang mirip kumis tebal.

Der

Asal: Des Moines, Iowa

Der yang memiliki nama lengkap Walter ini merupakan jenis exotic shorthair, dan kini usianya dua tahun. Walau persona akun instagramnya sarkastik, di dunia nyata Der jinak dan senang bertemu orang. Ia selalu terlihat sedang menjulurkan lidahnya.

Sauerkraut

Asal: Oklahoma City, Oklahoma

Kucing cantik berusia 16 bulan ini awalnya merupakan kucing berkebutuhan khusus yang diselamatkan. Orang yang mengangkatnya membuat akun media sosial dengan tujuan mencari rumah permanen untuknya.

Bagel alias Si Kucing Kacamata Hitam

Asal: Hawthrone, California

Bagel yang kini berusia dua tahun lahir tampa memiliki kelopak mata, mengakibatkannya harus selalu mengenakan kacamata hitam untuk melindungi matanya. Kacamata ini sangat cocok dipakai saat ia berjalan-jalan ke pantai dan berfoto bersama para fans-nya. (Ikr/ret)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini