Sukses

Tumpaskan Komedo dengan 6 Bahan Alami

Berikut enam bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menumpaskan komedo di wajah.

Liputan6.com, Jakarta - Komedo menjadi salah satu masalah kulit yang kerap dialami oleh kaum wanita. Bercak hitam di area wajah terkadang membuat rasa percaya diri seseorang akan luntur dengan adanya komedo tersebut. Tak perlu melulu menggunakan produk perawatan kulit kenamaan, karena sebenarnya Anda dapat mengandalkan bahan-bahan alami untuk menumpaskan komedo di wajah Anda. Bahan alami apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky, Senin (4/5/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

Baking Soda

Baking soda biasanya dimanfaatkan untuk membuat kue namun kali ini bahan yang satu ini dapat diandalkan untuk menghilangkan komedo di wajah Anda. Campurkan baking soda dengan air, aduk hingga merata dan pulaskan di daerah wajah Anda. Baking soda mampu menghilangkan kotoran di wajah. Dimana, masalah utama hadirnya komedo adalah wajah yang kotor karena debu.

 

Kayu Manis

Campurkan kayu manis bubuk dengan jus lemon atau madu. Oleskan pada wajah hingga merata lalu basuhlah dengan air dingin hingga bersih. Dalam hal ini, kayu manis berperan untuk menghilangkan komedo yang bersarang di wajah Anda dan membuat wajah menjadi lebih segar serta wangi.

3 dari 4 halaman

2

Lemon

Lemon menjadi salah satu buah yang dapat menghilangkan komedo di wajah. Selain itu, tak perlu takut karena menghilangkan komedo di wajah dengan lemon berlaku untuk segala jenis kulit. Selain menghilangkan komedo, lemon juga dapat bermanfaat untuk mencerahkan dan melembutkan wajah.

 

Oatmeal

Kombinasi antara oatmeal dengan yogurt tanpa rasa juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan komedo di wajah Anda. Selain itu, perpaduan antara dua bahan ini juga dapat mengangkat sel kulit mati di wajah, menghilangkan minyak berlebih, melembutkan dan lain sebagainya.

4 dari 4 halaman

3

Teh Hijau

Bubuk teh hijau dengan campuran sedikit air hangat dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo yang hinggap di wajah Anda. Campurkan teh hijau dengan sedikit air lalu aduk hingga merata. Oleskanlah pada wajah hingga merata lalu bilaslah dengan air dingin hingga bersih.

 

Susu

Selain bermanfaat untuk tubuh dengan cara diminum, susu juga ternyata memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo di area wajah Anda. Oleskan susu didaerah yang kerap dihinggapi oleh komedo seperti hidung secara merata lalu bilaslah dengan air dingin. Selain menghilangkan komedo, susu juga dapat mencerahkan dan melembutkan kulit wajah Anda. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.