Sukses

Arris Aprillo Bicara Tentang Harapan dan Mimpi Melalui Poster

STUDIOMILI gelar pameran bertajuk "Dwellings" di ARTOTEL Thamrin Jakarta,

Liputan6.com, Jakarta Hidup di kota besar seperti Jakarta merupakan tantangan yang tidak mudah. Setiap orang berkompetisi untuk menampilkan segala sesuatu yang terbaik dari dirinya. Terkadang, apa yang ditampilkan di luar tidaklah sama dengan apa yang ada di dalam pikiran dan jiwa. “Saya melihat banyak dari kita menilai orang dari tampilan luarnya. Kita tidak pernah tahu apa yang sebenarnya menjadi motivasi, harapan, dan mimpi orang-orang itu sebenarnya,” ucap Arris Aprillo, seorang artis gambar yang bernaung di bawah bendera STUDIOMILI Illustration.

Bekerja sama dengan ORANG Illustrated Goods dan LAYER Creative Surface, Arris memamerkan karya-karyanya melalui media poster dalam sebuah pameran bertajuk “Dwellings”. “Semua yang saya gambarkan berkaitan dengan kehidupan sehari-hari warga Jakarta. Di sini, saya merealisasikan harapan dan mimpi mereka melalui media poster.

Arris Aprillo

Mengambil contoh, Arris bercerita tentang salah satu karyanya yang berjudul Being Nice -"Kindness is one of the greatest gift you can bestow upon another". Ia menggambar seekor rubah berjas yang membawa payung. Sang rubah berbagi payung dengan seorang perempuan berambut panjang. Menanggapi niat baik sang rubah, sang perempuan memberikan senyum terbaiknya. “Apa yang mau saya sampaikan di sini adalah betapa kita sering lupa melakukan hal-hal baik yang sederhana di kehidupan sehari-hari. Kita kerap lupa mengucapkan terima kasih setelah mendapat bantuan dari orang lain. Ini yang saya coba munculkan,” jelasnya beberapa saat sebelum pembukaan pameran pada hari Kamis, 30 April 2015, bertempat di The Mezzanine Gallery ARTOTEL Thamrin, Jakarta.

Karya-karya lainnya yang dipamerkan antara lain berjudul Quite Town, Showbiz is Hard, Night Watch, To The Sea, Reading Time, dan Sea Master. “Butuh sekitar satu tahun untuk merampungkan proyek ini,” ucap Arris yang ketika kuliah mengambil program studi Graphic Design di Universitas Trisakti.

Quite Town.

Pameran Dwellings ini sudah mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 18 April 2015 dan akan berakhir pada tanggal 9 Juni 2015. Tampak hadir di acara pembukaan adalah Mahendra Nazar dari ORANG Illustrated Goods dan Albert Gunawan dari LAYER Creative Surface. Usai pidato singkat, DJ UDA SJAM menghibur pengunjung dengan alunan musik elektroniknya.

Berkomitmen kuat memajukan seni kontemporer Indonesia, ARTOTEL Thamrin Jakarta merasa bangga menjadi bagian dari pameran ini. “Karya-karya Arris memang cocok dengan konsep ARTOTEL. Sekali lagi, selamat untuk Arris dan STUDIOMILI. Kami tunggu selalu karya-karyanya,” ucap Heni Juniarti, Corporate Public Relations Manager ARTOTEL Indonesia. (ret)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini