Sukses

Tren Baru, Minyak Marula untuk Kecantikan Kulit

Minyak Marula teruji bermanfaat bagi kecantikan kulit Anda

Liputan6.com, Jakarta Kata alami selalu menarik perhatian banyak orang. Selain memiliki banyak manfaat, apapun yang terbuat dari bahan dasar alami biasanya akan mengurangi efek samping dan resiko bagi Anda. Mulai dari makanan hingga perawatan kecantikan, bahan alami selalu menjadi pilihan utama.

Minyak marula salah satu contohnya. Minyak ini didapat dari biji buah marula yang berasal dari Afrika Selatan. Dilansir dari MarieClaire pada Minggu (3/5/2015), minyak marula telah dipercaya selama bertahun-tahun untuk merawat kulit wanita di Namibia Utara. (Annastasia Errine/ret)

Buah Marula

Berikut kelebihan dari minyak marula bagi kulit:

1. Cocok untuk segala jenis kulit

Minyak ini mampu melembutkan, cepat diserap, dan tidak akan meninggalkan efek berminyak saat dipakai. Oleh karena itu, minyak ini dapat digunakan pada segala jenis kulit, mulai dari kering, berminyak, sampai kulit yang sensitif.

2. Menyeimbangkan kelembaban kulit

Campurkan beberapa tetes minyak marula pada produk perawatan kulit atau foundation Anda untuk menangkal radikal bebas. Teksturnya yang ringan dan mudah diserap dapat melembabkan kulit tanpa meninggalkan sisa minyak pada wajah.

3. Melembutkan dan menghaluskan

Selain dapat melembutkan kulit secara instant, minyak marula juga membantu menjaga kelembutan kulit dengan melembabkan dan memperbaiki kerusakan pada permukaan kulit.

4. Anti-aging

 

Kandungan asam lemak, minyak omega, serta vitamin E dan C yang terkandung di dalamnya dapat membantu mengembalikan elastisitas pada wajah dan mengurangi keriput akibat penuaan.

5. Mencegah jerawat dan menghilangkan noda pada wajah

Selain melembabkan, kandungan zat antimikroba yang ada dalam minyak ini dapat membantu menghilangkan segala jenis noda pada wajah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini