Sukses

5 Tempat Wisata Paling Berhantu di Dunia

Tempat wisata ini tidak menawarkan panorama alam yang indah, melainkan ketegangan dan ketakutan.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah terbayang oleh Anda, pergi ke suatu tempat hanya untuk merasakan sensasi berjumpa dengan hantu? Jika iya, maka Anda harus tahu tempat-tempat menyeramkan di beberapa penjuru dunia.

Beberapa tempat wisata memang menawarkan keseraman, alih-alih eksotisme alam ataupun kecantikan lain seperti tempat wisata pada umumnya. Tetapi justru itulah daya tarik tempat-tempat ini.

Meskipun memang ada beberapa tempat wisata berhantu yang terletak di lanskap alam yang cukup indah, tetapi toh keindahan alam itu hanyalah pelengkap.

Penasaran? Berikut 5 tempat wisata paling berhantu yang ada di seluruh dunia seperti yang dilansir oleh Fox News, Senin (4/5/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

The Bhangarh Fort, Bhangarh, India

  1. The Bhangarh Fort, Bhangarh, India

Tempat Wisata Berhantu (1)

Menurut legenda, penghuni benteng The Bhangarh, India, dikutuk oleh penyihir ilmu hitam yang mengatakan bahwa mereka akan mati dengan tidak wajar dan arwah mereka akan menghantui benteng tersebut selamanya. Menurut penduduk sekitar, tempat ini memang berhantu dan seringkali hantu tersebut menunjukkan diri pada manusia.

3 dari 6 halaman

Hell Fire Club on Montpelier Hill, Dublin, Irlandia

 2. Hell Fire Club on Montpelier Hill, Dublin, Irlandia

Tempat Wisata Berhantu (2) 

The Hell Fire Club di Dublik, Irlandia dikenal sebagai salah satu tempat yang paling menakutkan di Irlandia. Tempat ini diyakini sebagai lokasi situs pemakaman kuno. Suatu cerita, ada pekerja yang mengambil batu dari tempat ini untuk dijadikan bahan bangunan. Tidak lama setelah selesai, badai mucul dan menghancurkan atap yang baru dibangun. Penduduk sekitar percaya itu adalah ulah hantu yang tidak senang tempatnya diganggu.

4 dari 6 halaman

Chateau de Chateaubriant, Chateaubriant, Prancis

3. Chateau de Chateaubriant, Chateaubriant, Prancis

Tempat Wisata Berhantu (3) 

Istana yang dibangun pada abad pertengahan ini menarik turis dari seluruh dunia. Menurut legenda, Françoise de Foix (1495-1537) dibunuh oleh suaminya sendiri yang bernama Jean de Laval dan dikunci di dalam kamar. Konon, setiap tahun selalu ada genangan darah di kamar tersebut. Tidak ada satupun turis yang berani melangkahkan kaki ke dalam kamar ini.

5 dari 6 halaman

The Island of the Dolls, Mexico City, Meksiko

4. The Island of the Dolls, Mexico City, Meksiko

Tempat Wisata Berhantu (4) 

Di selatan Mexico City ada sebuah pulau yang dipenuhi oleh boneka-boneka menyeramkan, baik yang digantung di atas pohon ataupun yang dibiarkan tergeletak di tanah. Pulau ini sengaja dibuat untuk mengenang seorang gadis yang tenggelam bertahun-tahun yang lalu secara misterius. Konon, banyak turis yang melihat boneka ini bergerak sendiri.

6 dari 6 halaman

The Mines of Paris, Paris, Prancis

5. The Mines of Paris, Paris, Prancis

Tempat Wisata Berhantu (5) 

The Mines of Paris awalnya adalah adalah tambang yang terletak di bawah kota. Pada akhir abad ke-18, beberapa terowongan diubah menjadi kuburan bawah tanah untuk menyimpan tulang belulang manusia. Sebagian tempat ini kemudian dibuka untuk dijadikan tempat wisata. Beberapa pengunjung mengatakan bahwa mereka melihat hantu yang menyeramkan berjalan di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini