Sukses

5 Gaun Pengantin Termahal di Dunia

Berikut adalah 5 gaun pengantin termahal di dunia.

Liputan6.com, London Saat ini, rata-rata harga gaun pengantin berkisar antara belasan juta rupiah. Meskipun begitu, tentu saja ada gaun pengantin yang harganya lebih mahal, bahkan jauh lebih mahal dari harga rata-rata.

Biasanya, orang yang memiliki gaun pengantin di atas harga rata-rata adalah para selebriti. Kalaupun tidak, maka kemungkinan lainnya adalah perancang gaun pengantin tersebut adalah desainer kelas atas dunia. Bisa juga gabungan antara keduanya.

Berikut adalah 5 gaun pengantin termahal yang pernah dibuat seperti yang dilansir dari The Richest, Minggu (3/5/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gaun Putri Diana

5. Gaun Putri Diana - Rp 1,9 miliar

Gaun Pernikahan Putri Diana

Putri Diana mengenakan gaun pengantin lini pada tahun 1981 dalam pernikahannya dengan Pangeran Charles. Gaun yang dirancang oleh David dan Elizabeth Emanuel ini terbuat dari kain sutra dan renda antik dengan dihiasi lebih dari 10 ribu mutiara dan payet. Diprediksi, jika dihitung pada hari ini, maka harga gaun Putri Diana adalah US$ 150 ribu atau sekitar Rp 1,9 miliar.

3 dari 6 halaman

Amal Alamuddin

4. Gaun Amal Alamuddin rancangan Oscar De La Renta – Rp 4,8 miliar

Gaun Pernikahan Amal Alamuddin

Untuk pernikahannya dengan George Clooney, seorang aktor Hollywood, Amal Alamuddin mengenakan gaun karya perancang dunia, Oscar de la Renta. Gaun yang dihiasi oleh manik-manik dan bordir ini seharga US$ 380 ribu atau sekitar Rp 4,8 miliar.

4 dari 6 halaman

Kate Middleton

3. Gaun Kate Middleton rancangan Sarah Burton – Rp 5 miliar

Gaun Pernikahan Kate Middleton">

Gaun yang dikenakan Kate Middleton ini banyak diakui sebagai gaun terbaik yang pernah dibuat. Didesain oleh Sarah Burton, gaun ini cocok untuk seorang puteri ataupun seorang fasionista. Gaun ini setara dengan US$ 400 ribu atau sekitar Rp 5 miliar.

5 dari 6 halaman

Kim Kardashian

2. Gaun Kim Kardashian rancangan Riccardo Tisci– Rp 5 miliar

Gaun Pernikahan Kim Kardashian

Gaun pernikahan ke-3 Kim Kardashian dengan Kanye West didesain oleh Riccardo Tisci. Menurut beberapa komentator, gaun ini tidak begitu cocok dengan gaya Kim. Harga gaun ini sendiri sama dengan gaun milik Kate Middleton, US$ 400 ribu atau sekitar Rp 5 miliar.

6 dari 6 halaman

Gaun Merak

1. Gaun Merak rancangan Vera Wang – Rp 19 miliar

Gaun Merak rancangan Vera Wang

Ini merupakan gaun pengantin yang paling aneh yang pernah dibuat. Bagaimana tidak, gaun yang dirancang Vera Wang ini terbuat dari bulu burung merak, binatang yang dilindungi karena sudah terancam punah di dunia. Dikabarkan, gaun ini akan dipakai oleh Jennifer Lopez saat pernikahannya dengan Ben Affleck. Tetapi hal ini tidak pernah terjadi karena Jlo tidak pernah menikah dengan Ben. Harga gaun merak ini adalah US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 19 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini