Sukses

Ini Dia Tips Untuk Kemajuan Karir Anda

Anda merasa karir Anda tidak mendapat kemajuan, Coba lakukan cara ini!

Liputan6.com, Jakarta Bekerja selama bertahun-tahun namun belum menemukan formula pas meniti karir Anda? Anda belum merasa puas dengan pencapaian karir Anda atau masih memiliki tujuan-tujuan yang belum tercapai? Jika situasi seperti ini terus terjadi, Anda akan menyesal saat usia Anda tidak muda lagi. Hal ini hanya akan menjadi penyeselan karena Anda terlalu nyaman dengan posisi Anda. Dilansir dari fortune.com, Senin (4/5/2015), berikut tips untuk kemajuan karir Anda. (mit/ret)

1. Siapkan Diri Anda Pada Kemungkinan Terburuk

Asahlah mental berjuang Anda. Anda dapat menanyakan kepada diri Anda, bagaiman jika Anda kehilangan pekerjaan yang Anda jalani sekarang. Kemudian catatlah langkah-langkah Anda ke depannya setelah itu. Hal ini akan membantu Anda jika kejadian ini benar-benar terjadi. Dengan begitu Anda sudah mempersiapkan diri terlebih dahulu, sehingga Anda tidak akan bingung harus memulai dari mana. Namun, tidak semua hal dapat berjalan sesuai dengan yang kita rencanankan. Anda dapat membuat plan B jika Plan A Anda ternyata gagal.

2. Jangan Membuat Alasan

Jika Anda memberikan sebuah alasan atas segala sesuatu yang terjadi pada pekerjaan Anda, itu hanya akan membuat Anda tidak menyadari kesalahan dan tanggung jawab Anda. Dari pada Anda membuat alasan, lebih baik Anda mencari cara untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Kemudian lakukan perubahan pada cara bekerja, agar Anda tidak mengulang kesalahan dua kali.

3. Buatlah Diri Anda Tidak Nyaman

Keluarlah dari zona nyaman Anda. Menurut survey dari Universitas London, otak manusia selalu menginginkan sesuatu yang baru. Jadi, lakukanlah sesuatu yang berbeda dari kebiasaan Anda dan lihatlah perubahan yang akan terjadi pada diri Anda. Cobalah untuk melakukan hal baru dengan tetap menggunakan kreatifitas Anda dan buatlah keputusan yang tepat untuk karir Anda. Semoga Berhasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.