Sukses

Ini Dia Deretan Pantai Yang paling Mengagumkan di Indonesia

Pantai selalu memberikan pemandangan untuk merefresh kembali pikiran Anda, berikut deretan pantai paling mengagumkan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Indonesia merupakan negara maritim, yaitu negara yang sebagian besar wilayahnya adalah perairan dan terdiri dari pulau-pulau. Sehingga tidak mengherankan jika Indonesia memiliki pantai-pantai nan indah bagai lukisan. Keindahan pantai dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Anda juga dapat melakukan olahraga dan wisata pantai seperti diving dan snorkeling di sana. Nah, jika Anda berencana untuk berlibur ke pantai dan masih bingung harus memilih dari sekian banyak pantai yang indah di Indonesia ini, mungkin pantai-pantai ini bisa Anda jadikan pilihan. Berikut deretan pantai paling mengagumkan di Indonesia yang sayang untuk Anda lewatkan keindahannya, dilansir dari tempatwisata.com, Minggu (3/5/2015). (mit/ret)

1. Pantai Kuta - Bali



Pantai Kuta memang sudah menjadi pantai paling populer di Indonesia dan dikenal oleh turis mancanegara. Pantai yang berlokasi di pulau dewata Bali ini berhasil menarik banyak wisatawan domestik dan mancanegara. Di kala matahari terbenam, Pantai Kuta memberikan pemandangan sunset yang paling mengagumkan. Hal ini juga tidak lepas dengan budaya dari masyarakat Bali yang masih kental, sehingga Pantai Kuta hadir dengan nuansa ramah dan nyaman. Para wisatawan pun akan betah berlama-lama menghabiskan waktu menikmati keindahan pantai ini.

2. Pantai Senggigi - Lombok



Jika pantai Kuta sudah ramai oleh wisatawan, lain halnya dengan Pantai Senggigi yang masih alami dan menyuguhkan panorama yang begitu indah dan menawan. Pemandangan air lautnya yang sangat jernih dilengkapi dengan pasirnya yang putih mengkilap akan memberikan suasana berlibur yang nyaman untuk Anda dan keluarga. Lokasi pantai ini juga tidak terlalu jauh dari Bandara Lombok, sehingga mudah dijangkau. Jadi, jika Anda berlibur ke Lombok, Anda bisa berkunjung ke Pantai yang indah ini.

3. Pantai Raja Ampat - Papua Barat 



Berbicara tentang pantai terindah di Indonesia, Papua Barat juga mempunyai keindahan tak ternilai, yaitu pantai Raja Ampat. Selain memiliki panorama yang sangat indah dan eksotis, pantai kebanggaan bangsa Indonesia ini juga menyimpan kekayaan biota laut terbesar di dunia. Selain menikmati pemandangan tepi pantai, Anda pun bisa menyelam untuk menyaksikan keindahan bawah lautnya, seperti beragam jenis ikan, penyu, maupun terumbu karang yang indah.

4. Pantai Pasir Putih, Pangandaran



Jika sebelumnya pulau Dewata, Lombok, dan Papua, Pulau Jawa pun menyembunyikan keindahan pantai yang luar biasa, yaitu Pantai Pasir Putih. Pantai yang berlokasi di Pangandaran ini menjadi primadona di Jawa Barat. Hamparan pasirnya berwarna putih bak mutiara yang sangat mengagumkan. Hal ini sesuai dengan namanya, Pantai Pasir Putih. tidak hanya itu, bagi Anda yang berencana untuk berlibur ke sini, Anda akan mendapatkan fasilitas yang lengkap seperti penginapan dan hotel berbagai kelas.

5. Pantai Plengkung, Banyuwangi



Masih di pulau Jawa, Banyuwangi, Jawa Timur juga memiliki keindahan pantai yang memukau, yaitu pantai Plengkung. Diambil dari Bahasa Jawa, Plengkung memiliki arti melengkung, sesuai dengan bentuk pantai ini yang melengkung. Keindahan dari pantai ini juga dapat dilihat dari kualitas ombaknya. Selain indah, ombak pantai Plengkung ini sangat fantastis dan liar, sehingga mengundang rasa penasaran wisatawan mancanegara yang memiliki hobi berselancar. Pemandangan tepi pantainya pun tidak kalah menarik, membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini