Sukses

Veronica Tan Resmikan Pembukaan Pameran IKEBANA 2015

Ibu Veronica Tan resmi membuka Pameran IKEBANA di Japan Foundation, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ikebana merupakan sebuah seni merangkai bunga hidup dari Negeri Sakura, Jepang. Seni merangkai bunga ini memanfaatkan berbagai jenis bunga, rumput-rumputan, dan akar tanaman untuk dinikmati keindahannya. Rabu, 29/4/2015 Kelompok IKEBANA Internasional Indonesia bekerja sama dengan Japan Foundation kembali menggelar Pameran IKEBANA Internasional ke 31. Dalam rangkaian acara pameran ini akan diselenggarakan juga workshop merangkai bunga yang diikuti oleh puluhan peserta.


Dalam pameran ini turut hadir Ibu Veronica Tan, istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang membuka acara pameran IKEBANA Internasional ini secara resmi. Ini sudah menjadi kedua kalinya bagi Ibu Veronica Tan untuk meresmikan Pameran IKEBANA Internasional. "Saya senang bisa ikut serta dalam pameran ini. Tahun sebelumnya saya juga meresmikannya. Saya rasa pameran seperti ini sangat positif, karena kita bisa membangun persahabatan Indonesia dan Jepang melalui seni merangkai bunga yang indah ini. Merangkai bunga hidup ini tidak mudah, butuh kreatifitas dan latihan. Saya pernah memikirkan untuk mencobanya di rumah sesudah acara ini berakhir," ujarnya saat ditemui usai peresmian.



Tati Tusin selaku Ketua Kelompok Ikebana Internasional Jakarta menyampaikan harapanynya agar pameran IKEBANA Internasional ini dapat berlangsung di tahun-tahun berikutnya. "Ikebana merupakan seni yang indah dan kita semua bisa mempelajarinya," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Japan Foundation, Tadashi Ogawa, menyampaikan kebahagiannya dapat bekerja sama dengan IKEBANA Internasional untuk menyelenggarakan pameran ini. " Kami sangat senang dapat ikut serta mempersiapkan pameran ini hingga terselenggaranya peresmian hari ini," ujarnya.



Farida, selaku Ketua pameran IKEBANA, kali ini menjelaskan tentang aliran ikebana yang akan dipamerkan. "Dalam merangkai Ikebana ada banyak sekali aliran yang diajarkan. Namun di Indonesia sendiri sudah diperkenalkan tujuh aliran yaitu, Ichiyo, Ikenobo, Koryu, Mishoryu, Ohara, Sogetsu dan Shofu Kadokai," tutupnya.

Pameran akan berlangsung hingga tanggal 30 April 2015, mulai pukul sepuluh pagi hingga lima sore. Jika Anda tertarik dengan seni merangkai bunga dari Jepang ini, Anda dapat mempelajarinya dengan mengikuti kelas khusus di Japan Foundation. (mit/ret)



 




(Foto: Japan Foundation, Jakarta)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini