Sukses

Keindahan 7 Istana di Dunia yang Mirip dengan Cerita Dongeng

Ini dia tujuh 7 istana yang dapat membuat Anda seperti sedang berada di negri dongeng.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingatkah Anda dengan film kartun Cinderella yang sangat populer di berbagai kalangan? Dongeng mengenai seorang gadis yang dicari-cari oleh pangeran tampan karena sepatu kacanya ini berhasil membuat semua orang mengenal tokohnya dan terkagum dengan kisahnya.

Cerita yang pernah digarap kembali oleh Walt Disney Pictures sebagai salah satu film tentunya sangat menarik bagi penonton yang menyukai keromantisan. Bagi beberapa wanita yang bermimpi menjadi seorang putri dan dinikahi pangeran tampan tentunya film Cinderella tentu melambungkan angannya.

Anda bisa sedikit merasakan bagaimana jadi seorang puteri seperti Cinderella yang tinggal di istana dengan mengunjungi beberapa bangunan ini. Di istana-istana itu, Anda seolah hidup di dalam dunia dongeng yang menjadi nyata. Di mana sajakah istana itu? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, Rabu (29/4/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Istana Cinderella 1-2

1. Istana Thornewood di Lakewood, Washington
Istana Thornewood adalah sebuah bangunan bersejarah dengan gaya Tudor Gothic romantis yang dibangun dari potongan kastil Inggris yang telah berumur 400 tahun dan dibawa di awal tahun 1900-an.

 

2. Istana Thornbury di Thornbury, Inggris
Berjalan di antara koridor Istana Thornbury akan membuat Anda seolah-olah kembali ke jaman Tudor. Berhiaskan permadani, tempat tidur beludru, dan sebuah perapian dapat membuat Anda merasa hidup seperti seorang bangsawan di negeri dongeng.

3 dari 5 halaman

Istana Cinderella 3-4

3. Istana Dromoland di Clare, Irlandia
Terletak di tepi Laugh Dromoland, Istana Dromoland adalah sebuah hotel dengan interior mewah dan makanan yang lezat. Istana abad ke-16 ini dikelilingi oleh kebun dengan tanaman yang bermekaran dan lapangan golf terbaik di daerah tersebut.

 

4. Castello di Semivicoli di Abruzzo, Italia
Pemandangan yang indah ditawarkan oleh istana dengan desain mewah dan kontemporer ini. Indahnya Laut Adriatik yang biru dan hamparan kebun anggur yang subur dapat Anda nikmati dari jendela Castello di Semivicoli.

4 dari 5 halaman

Istana Cinderella 5-6

5. Istana Marne di Denver, Kolorado
Terletak di tengah pusat kota Denver, Istana Marne mampu memanjakan pengunjung dengan suasana tenang yang dimilikinya. Terdapat sembilan ruang bersejarah di dalam istana ini. Selain itu, terdapat fasilitas mewah seperti kolam air panas diluar ruangan dan ruang makan pribadi.

 

6. Cliveden di Taplow, Inggris
Cliveden adalah salah satu hotel mewah terbaik di dunia yang kaya akan tradisi. Setiap kamar dilengkapi dengan barang-barang antik yang tak ternilai dan diberi nama tamu-tamu terkenal di masa lalu seperti Winston Churchill dan Charlie Chaplin.

5 dari 5 halaman

Istana Cinderella 7

7. Château De Castle Novel - Varetz, Prancis
Château De Castle Novel adalah sebuah rumah elegan yang dibangun untuk beberapa keluarga besar di wilayah tersebut pada abad ke-13 dan ke-15. Fasilitas yang ditawarkan oleh rumah di pedesaan Prancis ini adalah kolam renang, lapangan tenis, ruangan, dan restoran Michelin. (Mtp/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.